MERANTI  - Guna mencegah penyebaran wabah Covid-19. Kapolres Kepulauan Meranti bagikan 1.000 masker kain kepada jajarannya dan masyarakat di daerah setempat.

Masker kain tersebut digagas dan dijahit langsung oleh ketua Bhayangkari Cabang Kep Meranti Ny. Henny Taufiq bersama Ibu ibu pengurus Bhayangkari untuk pencegahan Covid-19.

"Masker ini kerajinan tangan dari ibu-ibu Bhayangkari. Mereka peduli dan membagikan ke kita untuk disalurkan kepada masyarakat," ungkap Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat. Sabtu sore (11-04-2020)

Ia menyebutkan, giat tersebut sejalan dengan intruksi pemerintah dan rekomendasi Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), warga harus memakai masker untuk mencegah virus Covid-19.

Menurutnya, masker kain bisa digunakan untuk masyarakat yang sehat kurun waktu empat jam. Masker tersebut juga harus dicuci menggunakan deterjen dan air panas untuk membunuh partikel.

"Setelah empat jam pemakaian, maskerpun harus langsung dicuci, Dan saya minta tetaplah menjaga jarak satu hingga dua meter," pinta AKBP Taufiq.

"Pembagiannya pun bertahap, mungkin pembagian masker nantinya sebanyak 2.000 Pcs. Dan titik pembagiannya pun mulai dari Jalan Imam Bonjol,Alahair dan Pelabuhan Tanjung Harapan Selatpanjang," Tutupnya   (DIL)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.