DUMAI - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Dumai berhasil membuat Alat Pelindung Diri(APD) secara pribadi dan diberikan Kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Dumai sebagai bentuk peduli terhadap para medis yang bertugas melawan wabah Covid-19.

Bantuan diterima oleh Dinas Kesehatan setelah melalui proses pengecekan yang dilakukan dan dinyatakan layak digunakan oleh tenaga kesehatan yang bertugas di Puskesmas serta tenaga medis di Rumah Sakit.

Kepada sorotlensa.com, Bawaslu Kota Dumai melalui Agustri merupakan salah seorang personil Bawaslu Dumai mengatakan APD ini adalah buatan para pegawai Bawaslu bergotong-royong dengan Panwascam serta staff Kecamatan.
Memanfaatkan bahan-bahan sangat sederhana seperti Solasi ban warna yg ukuran sedang, Pisau Kater, Gunting, Lem uhu serta, Mesin eliminating, karet yang iasa digunakan untuk pakaian, hekter serta bahan baku Plastik Eliminating/mika dan Busa, diharapkan benda ini mampu menangkis penularan virus.

"APD ini dibuat oleh para pegawai Bawaslu Kota Dumai bekerja sama dengan Panwascam dan Staff Kecamatan drngan bahan yang sederhana," tutur Agustri

Ia berharap bantuan yang diberikan dapat membantu para tenaga medis sebagai salah satu garda terdepan dalam memerangi covid-19.

" Semoga APD ini berguna bagi para Media dalam menjalankan tugas memerangi wabah Corona ini," tambah Agustri.(Rif)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.