Tampak pengerjaan jembatan tanpa papan proyek seperti yang dimaksud

BENGKALIS - Pelaksanaan Pekerjaan Proyek PUPR Kabupaten Bengkalis Tahun 2020 sudah di laksanakan, namun dalam pelaksanaan ini tidak sepenuhnya dilaksakan sesuai peraturan. terlihat salah satunya pembangunan Jembatan berukuran    5x3m di Desa Bantan Timur, Kecamatan Bantan yamg tidak memakai plank proyek sebagaimana mestinya.

Melihat kondisi tersebut, awak media ini mencoba mendatangi pekerja guna meminta konfirmasi terkait pengerjaan jembatan tersebut yang menurut keterangannya sudah 5 hari bekerja.
" kami bekerja disini sudah lima hari pak,dan proyek ini ukuran nya 5 m x 3 m dan di tambah sayap kiri kanan hampir mencapai 7 meter,dan proyek jembatan ini bukan dari dana Desa tapi proyek PU Bengkalis,kami hanya ambil upah pekerjaan saja,dan siapa pengawasnya kami tidak tau,dan kalau bapak mau tanya saja ke Kantor PU Bengkalis," sebut salah seorang pekerja yang enggan disebutkan namanya.

Ia menambahkan "jumlah anggaran dan papan plang nya,kami tidak tau, intinya kami ambil upah kerja itu aja yang kami tau," Sebut nya.

Sekretaris Desa (Sekdes) Bantan Timur Az, ditempat terpisah seputar pembangunan Jembatan yang dimaksud menjelaskan "kalau proyek jembatan di Depan Sekolah SMK itu bukan bersumber dari Dana Desa, tapi dari Dinas PU Bengkalis, dan kalau pemberitahuan ke Pemerintah Desa belum ada," jawab sekdes singkat.
Pengerjaan box cover yang juga terlihat tanpa papan proyek

Ditempat terpisah, hal yang sama juga terjadi terhadap pembangunan Box cover berukuran 1x5m yang terletak di Desa Mentanyan Kecamatan Bantan berjumlah 2 unit.

Awak media ini pun mendatangi Kantor Dinas PUPR namun sang kepala dinas beserta Kabid tidak berada ditempat guna meminta konfirmasi terkait pengerjaan 2 proyek pembangunan dibawah dinas tersebut.

Namun ketika hendak meninggalkan kantor tersebut, salah seorang pegawai dinas PUPR yang namanya enggan disebutkan menjelaskan bahwa seharusnya setiap pekerjaan PUPR harus memasang Plak proyek demi transparansi pembangunan.

"setiap proyek milik pemerintah itu harus ada plang nya apakah itu lelang maupun penunjukan langsung PL dan swakelola wajib ada plang proyeknya," terangnya 


Pewarta : Arianto
Editor.    : Rif

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.