DUMAI – PT. Sari Dumai Sejati (Apical Dumai) menyalurkan bantuan alat-alat pelindung diri (APD) kepada Rumah Sakit Umum Dumai untuk mendukung para pahlawan medis petugas kesehatan yang merawat pasien Covid-19.

Bantuan yang disalurkan Apical Dumai, Rabu (22/04) diterima Walikota Dumai H Zulkifli AS merupakan bagian dari komitmen Tanoto Foundation untuk mendukung tenaga medis Indonesia memerangi Covid-19.

Dalam bentuk 1 juta masker, 1 juta sarung tangan, 3.000 kacamata dan 100.000 bajunon-ICU pelindung ICU dan non-ICU.

Untuk kota Dumai, bantuan 950 baju pelindung/ hazmat, 10.000 masker, 10.000 sarung tangan, 50 kaca mata medis diserahkan oleh Alvin Yulityas Sandy, perwakilan dari Apical Group kepada Walikota Dumai, Bapak Zulkifli AS.

Ada 3 tahap pembagian, pertama akan dibagikan sebanyak 40 % dari keseluruhan yaitu : 380 baju pelindung/hazmat, 4000 masker, 4000 sarung tangan, dan 20 kacamata medis.

30 % pada tahap kedua dan 30 % pada tahap ketiga. “Melalui sumbangan ini, kami berharap para pahlawan kesehatan Indonesia ini dapat terbantu sehingga bisa bekerja maksimal dalam menjalankan tugas, sekaligus bisa melindungi diri dari risiko penularan Covid-19,” kata Alvin Yulityas Sandy didampingi Humas PT SDS Dumai Kamero Bangun.

“Kami sangat mengapresiasi kerelaan, keberanian dan perjuangan para tenaga medis untuk menangani pasien penderita Covid-19. Inilah wujud nyata tindakan kemanusiaan pada masa-masa sulit ini. Kami yakin bahwa bersama kita akan menghadapi dan mengatasi ini semua, “ katanya lagi.

Tanoto Foundation bekerja sama dengan Apical, yang merupakan bagian dari RGE Indonesia, untuk menyalurkan bantuan APD tersebut kepada Rumah Sakit Umum Dumai.

Untuk diketahui, Apical Group adalah salah satu pengekspor minyak kelapa sawit terbesar di Indonesia, memiliki dan mengendalikan spektrum yang luas dari rantai nilai bisnis 
minyak sawit dari sumber hingga distribusi. 

Perusahaan ini juga terlibat dalam 
penyulingan, pemrosesan, dan perdagangan minyak sawit untuk keperluan domestik dan ekspor internasional.

 Operasinya berlokasi di Indonesia, Cina dan Spanyol, dan mencakup lima kilang, tiga pabrik biodiesel, pabrik kimia oleo, dan pabrik penghancur 
kernel. 

Bisnis Apical dibangun di atas jaringan sumber yang luas di Indonesia dengan aset 
kilang terintegrasi di lokasi-lokasi strategis.

Ini diperkuat oleh saluran logistik yang 
efisien didukung oleh infrastruktur Apical sendiri untuk mengirimkan ke berbagai klien dari rumah perdagangan internasional untuk pembeli industri lokal. Dengan model bisnisnya yang unik, Apical telah mampu mengendalikan kualitas produk dan mengatasi masalah keberlanjutan dan keamanan pangan, sambil menjalankan 
operasi yang sangat efisien di kilang kelas dunia dan penyimpanan terintegrasi serta 
fasilitas bulking.

Sementara itu, Tanoto Foundation adalah : Tanoto Foundation adalah organisasi filantropi yang didirikan oleh Sukanto Tanoto 
dan Tinah Bingei Tanoto atas keyakinan bahwa setiap orang harus mendapatkan 
kesempatan untuk merealisasikan potensinya secara penuh. Tanoto Foundation 
memulai kegiatannya pada 1981, saat saat Sukanto Tanoto dan Tinah Bingei Tanoto 
membangun Taman Kanak-kanak dan Sekolah Dasar di Besitang, Sumatra Utara. 

Filosofi Tanoto Foundation adalah pendidikan berkualitas bisa mempercepat 
terciptanya kesetaraan peluang. Kami mengembangkan potensi individu dan 
memperbaiki taraf hidup melalui pendidikan berkualitas dari usia dini sampai usia 
berkarya. 

Tiga pilar komitmen Tanoto Foundation adalah memperbaiki lingkungan belajar, 
mengembangkan pemimpin masa depan, dan memfasilitasi riset medis. 

Dalam upaya perbaikan lingkungan belajar, Tanoto Foundation mendukung Pengembangan dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pendidikan Dasar, serta memperbaiki 
ekosistem pendidikan melalui program penguatan kapasitas pengelolaan dan 
kepemimpinan sekolah, peningkatan kapasitas guru, dan partisipasi orangtua dan Masyarakat Dalam mendukung pengembangan pemimpin masa depan, Tanoto Foundation membina calon pemimpin masa depan untuk menciptakan perubahan positif di masyarakat. 

Untuk memfasilitasi riset medis, Tanoto Foundation bermitra dengan lembaga 
kesehatan di Singapura untuk mengembangkan pengetahuan dan pemahaman tentang kondisi kesehatan yang prevalen di Asia serta menerapkan ilmu pengetahuan untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan yang menghambat potensi masyarakat dalam meningkatkan kualitas hidup mereka.

RGE Pte Ltd sendiri bergerak dibidang pengelolaan sekelompok perusahaan manufaktur berbasis sumber daya 
dengan operasi global. Pekerjaan kami berkisar dari hulu, terdiri dari pengembangan sumber daya berkelanjutan dan pemanenan, hingga hilir, di mana perusahaan kami menciptakan beragam produk bernilai tambah untuk pasar global. Komitmen kami untuk pembangunan berkelanjutan mendukung operasi kami, karena kami berusaha memberikan kebaikan untuk masyarakat, baik untuk negara, baik untuk iklim, baik untuk pelanggan, dan baik untuk perusahaan, RGE didirikan pada tahun 1973. 
Aset yang dimiliki oleh perusahaan RGE saat ini melebihi US $ 20 miliar. 

Dengan lebih dari 60.000 karyawan, kami memiliki operasi di Indonesia, Cina, Brasil, Spanyol dan Kanada dan terus berkembang untuk melibatkan pasar dan komunitas yang lebih baru. Rls

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.