Dumai, 22 April 2020 - PT Sari Dumai Sejati (Apical Dumai) -  Dengan berkembangnya penyebaran virus Covid-19 yang sudah bersifat pandemi, penyebaran virus yang dimulai dari Wuhan, China dan sekarang sudah menyebar hampir di seluruh dunia termasuk di kota Dumai, Penyebaran virus ini memberi multi efek terhadap kehidupan manusia diantaranya perekonomian, sosial budaya, kegiatan kerohanian dsb.

Management PT Sari Dumai Sejati (Apical Dumai) turut prihatin dengan keadaan ini dan menunjukkan rasa emphati mulai dengan pemberian bantuan berupa masker, susu dan sepatu boot ke RSUD Dumai pada tanggal 30 Maret 2020 dilanjutkan lagi pada tanggal 22 April 2020 PT SDS (Apical Dumai) kembali menyalurkan bantuan APD (sarung tangan, masker, kaca mata medis dan baju pelindung) ke RSUD diterima langsung oleh Walikota Dumai di posko gugus tugas Covid-19  Kota Dumai.

Dalam rangka meringankan beban warga di Ring I perusahaan yaitu RT 05, 06 dan 07 PT SDS membagikan sembako  ( beras, gula , mentega, minyak goreng ) dan masker kepada warga. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Rabu dan Kamis  22 -23 April 2020. Ada lebih 577 KK yang menjadi penerima bantuan dan kaum fakir miskin serta yatim piatu. Turut hadir dalam acara pembagian sembako tersebut adalah unsur  Upika Kecamatan Sungai Sembilan (Camat Sungai Sembilan, Kapolsek Sungai Sembilan, Danramil Sungai Sembilan Bukit Kapur yang diwakili oleh Babinsa Lubuk Gaung). 

Camat Sungai Sembilan, Tanwir Azhar Effendi. S.Sos didampingi oleh Kapolsek Sungai Sembilan, IPTU Iskandar dan Babinsa Lubuk Gaung, Serka Eko Saprianto pada kesempatan ini atas nama Upika mengucapkan terima kasih sebesar besarnya kepada PT  SDS (Apical Dumai) yang sudah membantu meringankan beban masyarakat pada kondisi saat ini dimana perekonomian sangat buruk. Bantuan ini akan sangat berharga terutama kepada para fakir miskin.

Selanjutnya  jajaran Upika Kecamatan Sungai Sembilan mengingatkan kepada warga untuk pintar - pintar menjaga diri dari serangan virus Covid-19 dengan mengikuti semua arahan dari pemerintah diantaranya jaga jarak, hindari keramaian, cuci tangan, gunakan masker dll. Secara simbolik Babinsa Lubuk Gaung, Serka Eko Saprianto memasangkan masker pada salah seorang warga.

Pembagian sembako dan masker dimulai di RT 05 terus ke RT 06 dan terakhir RT 07 dengan sistim dari pintu ke pintu tapi tetap mengedepankan jaga jarak sesuai dengan protokol penanganan Covid-19. RT 05 Rusli, RT 06 Yusrizal dan RT 07 Syafruddin bersama warga mengucapkan terima kasih kepada perusahaan yang sudah menyalurkan bantuan.

Management PT SDS (Apical Dumai) yang diwakili oleh Alvin Yulityas Sandy berharap bantuan ini dapat meringankan beban warga terutama pada saat - saat ini dimana dampak Covid-19 sangat terasa  dan berat. Lewat kegiatan ini, hubungan emosional antara perusahaan antara warga dan perusahaan semakin hari semakin baik. Pada kesempatan ini management PT SDS (Apical Dumai) juga mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa kepada warga, mohon maaf lahir bathin, semoga ibadah puasa warga berjalan baik dan lancar.(Rls)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.