BENGKAKIS - 06/04/2020 Sosialisasi Inventarisasi Penguasaan,Pemilikan Penggunaan dan Pemanfaatan Tanah (IP4T) di Aula Kantor Desa Muntai Barat Kecamatan Bantan Kabupaten Bengkalis Riau berjalan dengan lancar.

Sebelum acara di mulai Subari Kepala Desa mengarahkan kepada peserta sosialisasi untuk dapat mendengarkan apa apa saja yang menjadi agenda dari Badan Pertahanan Nasional BPN Kabupaten dan BPN Propinsi terkait program yang akan di sampaikan. 

"harapan kita, apa yang dijelaskan tersebut untuk dapat di implementasikan di Desa Muntai Barat ini," terangnya

Pri Adhi Joko Purnomo, S.SiT salah seorang Narasumber dari BPN Kabupaten Bengkalis dalam penjelasan nya mengatakan.

"berdasarkan prgram pak Presiden ( jokowi ) seluruh tanah di indonesia harus bersertipikat, agar siapa pemilik tanah dan pengusaha tanah tau,karna perbedaan di dua sisi itu jelas anta pemilik dan pengusahanya," tuturnya.

Lanjutnya lagi "kemudian agar di lakukan pendataan tanah tersebut untuk bisa di jadikan lahan potensinya dan lainnya' selanjutnya progrom ini harus di usulkan mengingat kondisi bidang tanah di wilayah pesisir belum terinventarisasi sesuai IP4T," tambahnya

Selanjutnya Bambang Sugianto,S.Tr selaku Kanwil Badan Pertanahan Nasional BPN provinsi Riau menjelaskan. 

"berdasarkan tanyangan vidio yang sudah kita paparkan bersama tadi sudah cukup jelas, namun yang menjadi proritas adalah pendataan atau menginventarisasi seluruh tanah di bagian pesisir agar dapat dilakukan pendataan pontensi yang dapat di lakukan," jelas Bambang.

"Sementara untuk di Desa Muntai Barat sendiri akan dilakukan pendataan sebanyak 250 bidang tanah sesuai target yang direncanakan," tambahnya singkat. (Ant)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.