Ilustrasi, sumber foto/net

DUMAI - Desas - desus terkait bantuan yang akan disalurkan pemerintah Kota (Pemko) Dumai yang bersumber dari pemangkasan  APBD tahun 2020 untuk penanganan covid-19 bagi masyarakat terdampak menjadi harapan ditengah pandemi yang saat ini sedang melanda Negeri.

Pujian, masukan hingga kritikan timbul ditengah masyarakat mulai dari pendataan, hingga pengadaan dalam proses penyaluran yang menurut informasi akan disalurkan tidak lama lagi.

Salah satunya, tanggapan positif dari H. Zainal Abidin, salah seorang tokoh masyarakat yang pernah menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Dumai selama 2(dua) periode, tentang kebijakan ini, yang dinilai adalah langkah cepat dan tepat demi membantu masyarakat menghadapi wabah yang sedang merajalela.

" saya mengapresiasi langkah cepat yang dilakukan pemerintah kota dumai dengan pemangkasan dana APBD 2020 membantu masyarakat serta penanganan dampak covid-19 lainnya," ucap Zainal. 
H. Zainal Abidin SH.

Namun Zainal menilai Pemerintah harus memperhatikan juga  alur penggunaan dana tersebut agar dalam perealisasian nya tetap berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku serta bermanfaat bagi masyarakat dalam menanggulangi dampak yang timbul akibat virus ini.

" Demi menjaga kepercayaan dari masyarakat, pemerintah harus transparan serta Arif dan Bijaksana dalam penggunaan dana ini serta jelas manfaatnya terhadap penanggulangan wabah ini yang masuk kategori bencana non alam," tambah nya.

Dalam perang melawan corona ini, kehadiran perusahaan penting dalam rangka men suport pemerintah baik moril maupun materil karena ini adalah musuh bersama.

" Untuk itu, pemerintah harus secara terbuka memberikan informasi kepada publik terkait penggunaan anggaran yang dihimpun, baik dari perusahaan maupun unsur lainnya, tidak hanya diatas kertas saja," tutur Zainal 

Ditambahkan lagi, " perlunya pemerintah membuka secara luas informasi terkait penggunaan anggaran penanganan Covid-19 melalui media cetak/elektrobik serta cyber(Online) agar tidak menjadi multitafsir ditengah masyarakat yang saat ini merasakan dampak corona dan berharap kebijaksanaan yang berbihak dari pemerintah kita," ucapnya.

"Kita tidak berharap dalam situasi ini ada pihak yang diuntungkan dan rakyat dirugikan, karena itu hal yang sangat tidak terpuji, semoga musibah ini menjadikan kita sebagai pribadi yang lebih baik," harap lelaki yang merupakan abang kandung ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Dumai H. Hasrizal ini pada sorotlensa.com sembari menutup pada minggu 19 April 2020.

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.