Poto beberapa Pengurus KTKS -PKDP Dumai sesaat sebelum bergerak menyalurkan bantuan

DUMAI - Ikatan Keluarga Tujuh Koto saiyo (KTKS) - PKDP Kota Dumai membagikan paket sembako kepada warga nya pada Rabu 20/05/2020.

Lebih kurang delapan puluh paket sembako berupa Beras, Gula, Minyak Goreng, Telur ditambah Kain sarung/Sajadah dan masker dibagikan para pengurus kepada warganya dengan cara diantar langsung kerumah warganya yang pantas dan layak untuk menerimanya. Adapun bantuan ini bersumber dari para pengurus IK 7  KOTO- KTKS PKDP kota dumai yang di ketuai oleh Mahyuddin Piliang beserta jajarannya dan di dukung oleh penasehat, orang tua/yang di tuakan, niniak mamak KTKS kota Dumai, yang dilakukan di akhir bulan suci Ramadhan.

" kegiatan ini sengaja kita lakukan dipenghujung Ramadhan tahun ini dan ini merupakan sumbangan para pengurus dan warga yang menyisihkan sebagian rezekinya berupa sumbangan,sedekah baikpun zakat mal yang akan disalurkan untuk warga khusus 7 KOTO yang memang benar-benar membutuhkan, " terang Mahyudin Piliang selaku ketua IK 7 KOTO didampingi beberapa pengurus lainnya sesaat sebelum bergerak membagikan sembako.
Penyerahan bantuan kepada warga oleh ketua KTKS -PKDP Dumai Mahyudin Piliang

Lelaki yang lebih dikenal dengan sapaan Buyung piala ini juga memaparkan bahwa kegiatan yang ditaja para pengurus ini murni kepedulian terhadap masyarakat khususnya warga IK 7 KOTO terlebih pada saat ini kita kena dampak dari wabah corona (covid 19)

" Saya sangat berterima kasih kepada para pengurus yang telah menjalankan program sosial ini,  terlebih dampak yang dirasakan masyarakat kita akibat wabah corona saat ini, mudah mudahan program ini bs menjadi agenda rutin kita di setiap tahun dlm bulan suci Ramadhan berikutnya" tambah nya.
Pemberian Sembako oleh Andespah Michan wakil ketua KTKS didampingi ketua dan pengurus lainnya 

Disisi lain, Taheman Tanjung didampingi Ali Syahbana(Ayung SS) selaku penasehat di KTKS ini menyampaikan,"kami selaku penasehat sangat bangga dan sangat mendukung program yg di buat oleh kepengurusan yang baru ini dan mudah mudahan program ini bisa lebih ditingkatkan lagi ditahun-tahun selanjutnya,  Aamiin yarabal alamin" ujarnya singkat.

Untuk diketahui, IK 7 KOTO-KTKS adalah sebuah organisasi Minang berdasarkan kecamatan di Kabupaten padang Pariaman menjadi salah satu IK yang dinaungi PKDP Kota Dumai selain IK Limo Koto, IK XII Koto, IK KKNP dan beberapa IK lainnya.(Rif)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.