BENGKALIS - Proses mendapatkan Izin usaha Budidaya tambak udang atau izin lainnya tidak serta merta dapat di selesaikan di Dinas Perizinan, namun tahapan demi tahapan perlu dilewati dan menyangkut instansi lain.

Terkait dengan izin tambak udang, Dinas PUPR Kabupaten Bengkalis melalui Bidan Tata Ruang ketika ditemui memberikan penjelasan secara jelas, berikut wawancara awak media ini dengan Sugeng.


"Kalau mereka pengusaha tambak udang telah melakukan pengurusan izin terkait Budidaya sampai satu tahun tidak selesai, berarti perlu di cek kembali permohonan nya dan biarlah pengusaha itu sendiri yang melakukan pengurusan, tanpa melalui perantara," sebut Sugeng Kepala Bidang Tata ruang Dinas PUPR Bengkalis di ruang kerjanya 18/5/20

Lebih lanjut, Sugeng menjelaskan bahwa keterlibatan Dinas PUPR Bidang Tata ruang dalam pengurusan izin usaha tambak udang hanya sebatas memberikan informasi secara tertulis, dengan kata lain apakah lokasi yang di jadikan lahan usaha itu kawasan tertentu atau areal hutan lain, Sementara menyangkut waktu untuk mendapatkan tergantung pihak pemohon sendiri, karena ada tahapan proses yang harus dilalui.

" Terkait tambak udang, Kita dari Dinas memang pernah ke lokasi usaha, karena tanpa kita kelokasi, kita kan tidak tau lahan itu letaknya dimana, baru kita sesuaikan dengan Rencana Tata ruang wilayah, sementara RTRW kita masih mengacu kepada tata ruang dari Provinsi, dan sampai sekarang Perda Bengkalis mengenai tata ruang wilayah masih dalam pembahasan," Terang Sugeng.

Ditambahkan Sugeng " Kalau Izin lokasi sebagamana ke putusan menteri, ada beberapa perkantoran di Bengkalis ini yang seharusnya kawasan tidak dapat di lakukan, namun kan tak mungkin di tutup begitu saja, makanya di lakukan pengurusan, agar izin lokasi itu dapat di lanjutkan. Sama halnya kalau seandainya lahan usaha itu terkena zona areal tertentu, maka usahakan langkah apa yang perlu di lakukan, tak mungkin kolam itu bisa di pindahkan, memang hal seperti itu tak mudah untuk melakukan nya, namun kalau di usahakan pasti bisa," ujarnya menutup. (Ant)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.