PEKANBARU - Dalam menghadapi Covid-19 yang saat ini masih terjadi, Perwakilan Intitute Jantung Negara (IJN) Pekanbaru selalu memberikan dukungan terbaik, dimana salah satunya diwujudkan melalui pemberian bantuan Alat Pelindung Diri (APD) bagi para tenaga medis.

Bentuk kepedulian ini diserahkan melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Riau yang berperan penting dalam penanganan Covid-19 dengan memiliki 48 rumah sakit atau Puskesmas rujukan di Riau.

Simbolis penyerahan diberikan langsung oleh Manager Wilayah Riau & Medical Tourism IJN, Yusnan Ozora kepada Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir.

Manager Wilayah Riau & Medical Tourism IJN sekaligus Direktur Mitra Medis, Yusnan Ozora mengatakan pihaknya berkomitmen untuk terus bergotong royong dengan semua pihak dalam mendukung penanganan Pandemi Covid-19 di Riau. 

Kali ini kami berikan berupa APD yang nanti akan disalurkan oleh pihak Dinas Kesehatan Provinsi Riau kepada rumah sakit untuk digunakan bagi para tenaga medis sebagai garda terdepan dalam penanganan pasien Covid-19 di Riau.

"Kali ini kami berikan 100 unit APD, 50 baju Hazmat dan 50 lagi face Shield. Kami sengaja menyerahkannya ke Dinas Kesehatan Riau biar selanjutnya dari pihak Diskes yang menyalurkan ke rumah sakit yang membutuhkan," jelas Yusnan.

Sebagai wujud kepedulian, kami berharap dapat selalu memberikan kontribusi terbaik bagi masyarakat baik dari sisi pelayanan dalam melakukan perobatan ke Malaysia maupun gerakan sosial terutama dalam masa pandemi seperti sekarang. 

Jika tidak ada aral yang melintang, besok kami dari IJN Pekanbaru akan memberikan bantuan sembako kepada beberapa panti asuhan yang ada di Pekanbaru ini.

"Semoga kondisi ini segera berlalu dan kita dapat menjalankan aktivitas secara normal kembali,” imbuh Yusnan.

Sebelumnya, Perwakilan Kantor IJN Pekanbaru telah memberikan bantuan APD dengan jumlah yang sama ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Ahmad Pekanbaru.

Sementara Kadiskes Riau, Mimi Yuliani Nazir mengucapkan terima kasih atas bantuan yang IJN berikan. 

Menurut Ia, dalam situasi dan kondisi saat ini, sangat diharapkan sekali adanya partisipasi dari semua pihak. Tentu kami senang sekali dengan adanya bantuan dari pihak IJN.

"Kami selaku perwakilan pemerintah Riau dalam hal ini dari Dinas Kesehatan mengucapkan terimakasih, semoga Allah SWT yang bisa membalas kebaikannya, Aamiin...," Ucap Buk Mimi.

Acara serah terima bantuan APD ini berjalan dengan baik, diakhiri dengan foto bersama.

Untuk informasi dalam hal keluhan jantung dan lainnya, bisa kunjungi kantor Perwakilan IJN Pekanbaru, alamat: Jalan Teratai, No. 202 A, Pekanbaru. Telp. 0761 8654 344 atau Hp/Wa: 0853 4798 6202.

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.