DUMAI - Melalui Kerjasama dengan BUMD Pelabuhan Umum Dumai yang dikelola oleh PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) Cabang Dumai, PT Pelindo 1 (Persero) berkontribusi 2.4 Milyar terhadap Pendapatan Daerah Kota Dumai.


Hal ini tidak terlepas dari sinergi antara Perusahaan, para Stakeholder terkait dan juga instansi Pemerintah Kota Dumai.


Dalam rangka kepedulian bersama dan upaya meningkatkan kontribusi Perusahaan terhadap penerimaan daerah Kota Dumai, maka PT Pelindo 1 (Persero) telah melakukan perikatan kerjasama dengan prinsip business to business (B2B) dengan BUMD PT Pelabuhan Dumai Berseri untuk lingkup kerjasama pengelolaan pas penumpang di Terminal Penumpang PT Pelabuhan Indonesia I (Persero).


Adapun kerjasama ini telah berjalan sejak tahun 2015, meskipun sejak awal tahun 2019
operasional terminal penumpang domestik diambil alih oleh BUMD dan dipindahkan ke Pelabuhan Bandar Sri Junjungan namun tidak terdapat polemik, dan dalam semangat keikutsertaan kontribusi PAD Kota Dumai maka PT Pelindo 1 (Persero) tetap menunjukkan komitmen untuk pemberian bagi hasil kerjasama kepada BUMD , pembayaran bagi hasil kerjasama pas penumpang untuk tahun 2019 tercatat sebesar Rp 2,4 Milyar.


General Manager PT Pelindo 1 (Persero) Cabang Dumai, Jonedi Ramli saat dikonfirmasi menyampaikan bahwasanya semua ini adalah wujud komitmen terhadap daerah.


“Pembayaran bagi hasil kerjasama pas penumpang ini merupakan wujud komitmen kami terhadap sumbangsih penerimaan daerah Kota Dumai untuk masyarakat yang dilaksanakan melalui BUMD sesuai prinsip B2B. Harapan kami kedepannya dapat bersama-sama dengan Pemerintah Kota Dumai merumuskan kerjasama lain dengan skema saling menguntungkan para pihak untuk kontribusi sumbangsih Perusahaan bagi penerimaan daerah Kota Dumai,” pungkasnya. (rilis)


Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.