DUMAI – Selama Bulan Ramadhan 1441 H / 2020 M ini, PT Pelindo I Cabang Dumai sudah melakukan pendistribusian takjil untuk masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa di Kota Dumai.


Pendistribusian takjil ini hingga tanggal 20 Mei 2020 kemarin, dengan jumlah takjil yang telah dibagikan selama 18 hari kerja sekitar 1800 Kotak.


Program pembagian takjil ini merupakan rutinitas yang dilaksanakan PT Pelindo I Dumai pada Ramadhan tiap tahunnya. Pembagian takjil dimulai setelah sholat Asyar.


Sasaran pembagian takjil kepada masyarakat di sekitar Perusahaan dan masyarakat yang melewati Kantor PT Pelindo I Cabang Dumai.


Setiap harinya sasaran pembagian takjil berpindah pindah lokasi. Senin 04 Mei 2020 dilaksanakan pembagian takjil ke rumah masyarakat dengan cara door to door, sebanyak 100 kotak.


Takjil yang dibagikan ke masyarakat yang termasuk dalam kategori masyarakat menengah kebawah atau yang memiliki ekonomi lemah, serta memprioritaskan bagi yang sedang menjalankan ibadah puasa Ramadhan, ujar General Manager PT Pelindo I cabang Dumai yang diwakili oleh Manager Umum, Farid Chairmawan.


Pembagian takjil dilakukan pada hari kerja, mulai dari hari Senin hingga Jumat. Sabtu dan Minggu tidak ada pembagian takjil.


Dengan dilaksanakan program tahunan berbagi takjil kepada masyarakat di sekitar perusahaan atau Ring satu, juga dibagikan ke panti – panti asuhan yang dibagikan langsung oleh Badan Dakwah Islam PT Pelindo I Cabang Dumai.


Semoga diberi kemudahan, berkah, syafaat serta hidayah terhadap Perusahaan dan seluruh Jajaran Staff, Karyawan Perusahaan, baik bagi yang memberi maupun yang menerima, ujar Manager Sistem Manajemen sekaligus sebagai Ketua Badan Dakwah Islam PT Pelindo I cabang Dumai.


Ramadhan tahun sebelumnya ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan di kantor Pelindo I Cabang Dumai seperti tausyah setelah shalat zuhur berjamaah, kemudian dilanjutkan pada malam harinya usai berbuka untuk shalat sunat taraweh dan tadarus, mengingat situasi saat ini dalam Pandemi covid-19 maka kegiatan-kegiatan yang sifatnya membuat berkumpulnya orang ramai ditiadakan.(Rls)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.