DUMAI — Masyarakat alam maya dan biasa di kenal dengan sebutan Warganet yang tergabung dalam Group Facebook (FB) DUMAI KOMPAK(Komando Peduli Rakyat), lakukan pertemuan atau kopi darat (kopdar) gelombang ke II serta membahas pembentukan kepengurusan DUMAI KOMPAK yang akan menuju persiapan deklarasi. Kopdar gelombang ke II tersebut berlangsung disebuah Warung yang beralamat di Jalan Tanjung Jati, Kelurahan Buluh Kasap, Kecamatan Dumai Timur, Kota Dumai, tepatnya di Gerai Panglimo Gedang, pada Minggu (05/07/2020).

Dari hasil kopdar gelombang ke II tersebut akhirnya memutuskan dan menunjuk pengurus harian Dewan Pimpinan Pusat (DPP) KOMPAKkepada Agung Surono, SE sebagai Ketua Umum dan Sekretaris Jendral Rista Dewi, SH. MH, serta Bendahara Umum Gusnely Tasari. Para kandidat dipilih atas keputusan bersama oleh para dewan pengurus Dumai Kompak (DK) dan Inisiator.

Terbentuknya DK berawal dari hasil diskusi didalam group WhatsApp yang dibuat oleh Admin Group FB DUMAI KOMPAK guna mempererat silahturahmi antara sesama anggota dan mendapat respon positif dari para anggota group yang selama ini mengenal satu dengan yang lainnya sebatas media sosial (Medsos) hingga pelopor berinisiatif mengatur pertemuan yang lebih nyata.

Besarnya animo masyarakat dengan keberadaan DUMAI KOMPAK membuat kopdar gelombang ke II ramai partisipan, berbagai kalanganpun ikut hadir meramaikan Gerai Panglimo Gedang, baik itu dari barisan emak-emak hingga para kaum Milenial, salah satunya pengacara milenial Kota Dumai Hotland Thomas Sianturi, SH yang pada sambutannya sempat memberikan beberapa tips singkat tentang cara yang baik menggunakan media sosial dan pengetahuan tentang undang-undang ITE.

Tidak hanya itu, berbagai aspekpun dibahas didalam kopdar gelombang ke II tersebut, baik itu dari segi Pendidikan, Pertanian, Usaha Mikro, ke Pemudaan, ke Tenaga Kerjaan dan Bahaya Narkoba, dimana salah satu LSM penggiat anti narkoba Kota Dumai, Suara Lantang Anti Narkoba (SULTAN) yang dipimpin oleh Delfira, juga memberikan apresiasinya kepada DUMAI KOMPAK dan siap mendukung DUMAI KOMPAKmenuju persiapan deklarasi.

Haji Awalludin atau akrab disapa Panglimo Gedang selain pemilik Gerai, beliau juga dikenal sebagai tokoh masyarakat Dumai yakni selaku Panglimo Rumpun Melayu Bersatu Laskar Hulubalang Melayu Riau (RMB-LHMR) Kota Darusalam Dumai, kepada seluruh pengurus dan Inisiator DK, Panglimo mengucapkan rasa syukurnya karena telah terbentuknya DUMAI KOMPAK yang akan menuju deklarasi, besar harapannya masyarakat Kota Dumai senantiasa kompak dan satu hati untuk menuju Kota Dumai yang lebih baik serta KOMPAK tidak hanya ada di Kota Dumai saja, melainkan KOMPAK bisa berada dimana saja.

DUMAI KOMPAK berencana akan melakukan deklarasi disebuah pantai yang ada di Kota Dumai. Selain deklarasi dipantai, "KOMPAK" juga bertujuan mengangkat wisata Kota Dumai yang selama ini kurang mendapat perhatian, dimana diketahui Kota Dumai merupakan Kota Industri dan memiliki hamparan pesisir pantai yang seharusnya bisa menjadi lokasi wisata yang strategis.*(sumber : analisariau)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.