MERANTI - Kabel Tower saluran udara tegangan ekstra tinggi, putus ditabrak kapal Tanker yang melintasi perairan Selat Rengit, Desa Semukut, Kecamatan Tebingtinggi Barat, Kepulauan Meranti, Riau, Senin (27/7/2020)

Akibat putusnya Sambungan Kabel Udara Tegangan Menengah (SKUTM) itu berakibat fatal terhadap penerangan listrik di wilayah di seluruh desa di Kecamatan Pulau Merbau. 

Kepala PLN Rayon Selatpanjang, Ferizal Syukri saat dihubungi mengaku sedang berada di lapangan dan mengamankan kabel yang putus tersebut. 

"kami sudah mengamankan kabelnya, dan saat ini kami sedang menunggu orang dari Dumai untuk memperbaikinya karena penanganan untuk tower jadi agak sulit," Ujarnya. 

Dijelaskan Ferizal, meski hanya satu kabel yang putus namun pihaknya tetap memperbaiki kabel lainnya yang dianggap membahayakan.

"Kita benahi juga kabelnya lainnya karena ada yang kendor dibawahnya," Jelasnya. 

Kemudian, Ferizal mengatakan lagi untuk penanggungjawab terkait ganti rugi maupun perbaikan pihaknya akan melakukan koordinasi ke pihak kapal. 

"Dumai akan menurunkan tim yang melakukan pemasangan tower yang kemarin, Karena kalau dari kita hanya bisa memperbaiki tiang-tiang kecil saja tapi kalau untuk tower ini khusus pekerjaan. Namun untuk aliran listrik ke Pulau Merbau belum bisa dipastikan kapan menyalanya," Ungkapnya

Ferizal juga mengaku bahwa pembangunan tower tersebut sudah sesuai dengan prosedur. 

"Pembangunan sudah pas karena kami membangunnya sudah sesuai dengan SOP. Terkait kabel yang dilanggar kita tidak tau apakah tiang kapalnya memang terlalu atau bagaimana kami tidak tau," Pungkasnya      (DIL)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.