MERANTI - Kepolisian Negara Republik Indonesia akan melaksanakan operasi bidang lalu lintas dengan sandi ops "Patuh 2020" yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Polda se Indonesia.

"Di meranti Operasi Patuh Lancang Kuning 2020 ini akan dilaksanakan mulai dari tanggal 23 Juli 2020 sampai dengan 5 Agustus 2020 mendatang," kata Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat, S. IK MH melalui Kasatlantas Polres Meranti AKP Deswandi SH. Kamis (23/7/2020)

AKP Deswandi SH,  juga turut melaksanakan Operasi Patuh 2020 dengan sasaran penindakan kendaraan roda dua serta roda empat.

"Penindakan akan ditujukan kepada pengendara sepeda motor yang melebihi kecepatan (Kebut-kebutan), tidak memakai helm, tidak memasang kaca spion, serta tidak mematuhi protokoler kesehatan saat berkendara," ucap Kasatlantas AKP Deswandi SH.

Selain itu, penindakan juga akan ditujukan kepada pengemudi kendaraan bermotor yang melawan arus, masih dibawah umur, dan pengemudi yang mabuk saat mengendarai kendaraan.

"Kami juga akan menilang kendaraan yang menggunakan lampu Strobo, Rotator atau Sirine (yang bukan peruntukannya), serta pengemudi yang menggunakan HP saat berkendara, dan pelanggaran yang berpotensi terjadinya kecelakaan lalu lintas," Tegasnya.

AKP Deswandi SH juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Selatpanjang agar mempersiapkan diri untuk perlengkapan dan kelengkapan kendaraan agar tidak terjaring kedalam Operasi Patuh Lancang Kuning 2020.

"Jangan sampai kita melanggar operasi Patuh 2020 akibat kelalain kita sendiri. Jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas di jalan dan budayakan keselamatan sebagai kebutuhan," Harapnya    (DIL)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.