BENGKALIS - Rencana Penyusunan Pembangunan RKP tahun 2021 sebagaimana amanat Peraturan Menteri nomor 114 di laksanakan di aula Kantor Desa Muntai Barat Kecamatan Bantan Kabupaten Bengkalis 30/6/20.

"rapat penyusunan RKP untuk pembangunan atau pun menyankut rencana seluruh kegiatan yang akan di laksanakan tahun 2021 sudah sesuai amanat Permendagri 114,sebut Sekdes Muntai Barat Ariel bahwa dari pasal tersebut dituangkan mengenai pembahasan RKP di laksanakan pada bulan juni, artinya kita di Desa muntai Barat ini Sudah mengikuti amanat atapun regulasi yang ada,"sebutnya saat membuka musdes.

Dari tokoh masyarakat dan kelembagaan, pendamping Desa Babinkamtibnas yang hadir pada acara musdes terkait RKP tersebut.

Kepala Desa  Subari, dalam sambutan nya menyampaikan, bahwa kegiatan pada tahun 2020 ini banyak kegiatan yang tidak jadi di laksanakan di karenakan pengalihan mata anggaran untuk menangani musibah imbas Covid - 19, kemudian sebagai untuk pengetahuan kita, bahwa pagu indikatif juga terjadi penurunan, tidak sama seperti tahun kemaren, jadi saya berharap hal ini harus kita sikapi dengan positif dan dalam RKP nanti dapat di tuangkan hal hal yang mendasar bagi kemajuan desa kita ini.

Husni ketua Bpd dalam penyampaiannya juga mengatakan
bahwa "terima kasih kepada pemerintahan Desa,yang telah melakukan musdes RKP tepat pada waktunya,dan berharap perencanaan pembangunan yang akan di laksanakan menyesuaikan dengan kemapuan keuangan Desa,"pintanya.

Dalam keputusan rapat yang di hadiri unsur kelembagaan menetapkan,tim penyusunan RKP dan tim OMS pembangunan Rumah layak huni tahun 2020 yang mendapat bantuan dari provinsi sebanyak 5 unit. Arianto


Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.