PADANG – Teknik Alat Berat SMK N 2 Dumai beberapa waktu yang lalu melakukan kunjungan ke Politeknik Negeri Padang, hal ini bertujuan untuk penjajakan kerjasama dengan Politeknik Negeri Padang dalam hal penerimaan Mahasiswa baru khusus jurusan Teknik Alat Berat. 

SMK N 2 Dumai dan Politeknik Negeri Padang adalah dua institusi pendidikan yang sama-sama bekerjasama (Coop) dengan PT Trakindo Utama berkeinginan tamatan SMK COOP yang ada di Sumatera (SMK N 2 Dumai dan SMK N 1 Lubuk Pakam) bisa melanjutkan kuliah di  Politeknik Negeri Padang (PNP). Dalam hal ini pihak PNP juga menyampaikan akan memberikan kemudahan untuk tamatan SMK COOP untuk bisa masuk di PNP. Hadir dalam kesempatan itu mewakili kepala SMK N 2 Dumai bpk Miftahul Hafiz, S.Pd selaku Kepala kompetensi Keahlian Teknik Alat Berat menyambut baik yang disampaikan direktur PNP tersebut. 

Direktur PNP juga berharap hal ini juga didukung oleh Pemerintah Daerah Kota Dumai dan Provinsi Riau untuk memberi rangsangan dan minat kepada tamatan untuk melanjutkan ke PNP. 

Dilain tempat kepala SMK N 2 Dumai, bpk Juzmilita, S.Pd, M.IP juga menyampaikan apresiasi kepada PT Trakindo yg telah memberikan beasiswa penuh kepada 2 orang tamatan kita untuk kuliah di PNP tahun ini. Beasiswa penuh diberikan pihak Trakindo berupa transpor, uang kuliah dan uang saku selama 3 tahun. 

Kami juga akan menyampaikan kepada Dinas Pendidikan Provinsi Riau hasil pertemuan ini, semoga kedepan lebih banyak lagi tamatan kita yang bisa melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi khususnya Politeknik negeri Padang.(Rls)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.