BENGKALIS - HUT RI ke 75 Desa muntai Barat Kecamatan Bantan Kabupaten Bengkalis, dilaksanakan secara sederhana,hal tersebut bukan karna di segaja,namun karna Situasi belum stabil akibat pandemi Covid 19,ucap kades Muntai Barat ( subari ) dalam amanat yang di sampaika.


Selain tidak ada teks sambutan dari pemerintah kabupaten,sebagaimana biasanya,namun kita tetap melaksanakan Apel Hut RI ke 75 secara biasa.


Beberapa hal penting lain nya juga di sampaikan,terkait pelaksanaan pemerintahan Desa,tidak seperti biasa,hal tersebut akibat imbas Covid 19 karna anggaran yang semula telah di rencanakan pada ApbDes untuk kegiatan pembangunan namun harus di rubah untuk penangan Covid yakni Bantuan Langsung Tunai BLT pada masyarakat.


Namun,walau demikian kegiatan untuk memperingati Hut RI tetap kita upayakan,agar dapat di laksanakan dengan cukup sederhana, pada kali ini kita juga bangga dengan penampilan anak anak paskib.


Terpisah Sekdes Muntai Barat,Syahril menjelaskan,untuk kegiatan hiburan rakyat tetap kita adakan,hanya saja sedikitlah,karna itu juga tergantung kemapuan,Tapi kegiatan hiburan rakyat itu kita proritaskan pada anak TK dan SD saja.


Panjat pinang itu dari kls 1 s/d kls VI,kemudian acara mancing ikan lele dan lomba Zung di belakang radar AL,dan hadiah nya buku dan perlengkapan sekolah.panitianya semua kita libatkan dari Dusun,RW dan RT se Desa Muntai Barat. (Arianto)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.