DUMAI - Perayaan Idul Adha adalah hari raya yang identik dengan pemotongan hewan qurban sebagai syariat bagi pemeluk agama Islam di Dunia.

Tak pelak pada setiap perayaan hari besar ini seluruh umat muslim selalu berlomba-lomba bagi yang mampu untuk membelih sapi atau kambing yang notabe nya akan dibagikan kepada masyarakat lainnya khususnya kaum duafa guna berbagi rasa serta sebagai rasa syukur dan berserah kepada pemilik alam semesta.

Hal ini juga yang menjadi dasar Keluarga Tujuh Koto Saiyo (KTKS) dibawah naungan Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) Kota Dumai yang menyembelih 8 (delapan) ekor sapi,  dan dibagikan pada Masyarakat pada perayaan Idul Adha 1441 H/2020M.

Ditemui sorotlensa.com, Mahyudin atau yang lebih akrab disapa Buyung ini bersyukur lantaran masyarakatnya tetap semangat melaksanakan penyembelihan hewan qurban walau dimasa pandemi covid-19 yang sedang melanda.

" Alhamdulillah, walau dalam masa serangan virus corona, warga KTKS masih tetap semangat melaksanakan penyembelihan hewan qurban seperti tahun-tahun sebelumnya dan pada tahun lalu kita menyemblih 7 ekor sapi kurban Alhamdulillah pada tahun ini meningkat menjadi 8 ekor sapi walaupun kita sedang di landa virus corona/ covid 19," terang Buyung Mahyuddin selaku ketua ktks VII koto pkdp kota dumai didampingi Ketua panitia Qurban Ali Syahbana/Ayung ss.

Penyembelihan qurban KTKS dilaksanakan dijalan Paris Kelurahan Sukajadi Kecamatan Dumai Kota pada sabtu 01/08/2020 siang dengan membagikan lebih kurang 550 kupon ke warganya serta masyarakat sekitar lokasi pemotongan.

" Terima kasih pada pengurus dan kepanitiaan yang mempunyai semangat luar biasa sehingga pelaksanaan penyembelihan hewan qurban saat ini berjalan lancar," tambah Buyung.

Dari 8 ekor sapi, 2 diantaranya adalah Aqiqah dari warga KTKS-PKDP Dumai yang memberikan kepada panitia dengan sukarela untuk disembelih.***

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.