DUMAI - Link and Match" telah lama menjadi jargon pendidikan vokasi. Dalam rangka akselerasi link and match ini,SMK N 2 Dumai yang menjalin kerjasama dengan PT Trakindo Utama dari tahun 2003 kembali memperbaharui perjanjian untuk tahun 2020 sampai 2023.

Bertempat di hotel Fox Harris Pekanbaru pada hari Kamis tgl 6 Agustus 2020,Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau Bpk Zul Ikram,S.Pd,M.Pd menyampaikan dalam sambutannya

“Kemitraan strategis antara dunia industri dan dunia kerja untuk mewujudkan ‘pernikahan massal’ atau link and match merupakan suatu keniscayaan yang harus kita lakukan guna menyiapkan sumber daya manusia yang siap menyongsong masa depan,".

Ia menjelaskan dengan ada kerjasama yang baik antara PT Trakindo Utama dengan SMK N 2 Dumai, diharapkan akan menyeleraskan lembaga pendidikan vokasi dengan dunia industri serta dunia usaha melalui penyelarasan kurikulum, penyelarasan proses pembelajaran hingga peningkatan kapasitas SDM vokasi seperti yang telah dicanangkan Kemendikbud. 

Sementara itu Region Manager PT Trakindo Utama Northern Sumatra, bpk Achmad Rijaludin juga menyampaikan semoga kerjasama ini bisa menyeleraskan proses magang, praktik kerja lapangan terstruktur, dosen/guru tamu, penyerapan lulusan, beasiswa, sertifikasi kompetensi, bantuan sarana prasarana, hingga memperkenalkan teknologi dan proses kerja industri. 

Dalam sambutannya Kepala SMK N 2 Dumai juga menyampaikan upaya sinergi bersama dunia industri dan dunia kerja, SMK kedepannya dapat mencetak SDM unggul dan berdaya serap tinggi di industri.
“Dengan kerjasama yang kuat antara SMK N 2 Dumai dengan PT Trakindo Utama kita melihat jumlah pendaftar pada saat PPDB khusus di jurusan Teknik Alat Berat semakin meningkat, jelas Juzmilita, S.Pd,M.IP.(Rls)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.