DUMAI- Masyarakat RT 03 Jalan Pangkalan Sena Kelurahan Simpang Tetap Darul Ikhsan Kecamatan Dumai Barat sambut hari kemerdekaan RI 17 Agustus 2020 dengan kegiatan gotong royong bersihkan lingkungan dan penanaman bunga didalam pot bermotif merah putih serta pemasangan bendera dan umbul umbul, Minggu (16/8).


Kegiatan goro di lingkungan RT 03 ini dibuka dan dihadiri langsung Lurah STDI Hafis Asbandi bersama Bhabinkamtibmas STDI Bripka Mardazana, Babinsa STDI Serda Hariyanto, Sekretaris LPMK STDI Melki, RT 03 tokoh masyarakat H Salman dan Elfian.


Lurah Hafis memuji masyarakat dikomandoi Ketua RT 03 Yurnalis alias Ujang dengan semangat kemerdekaan melakukan goro merapikan dan mempercantik lingkungan dan jalan sehingga menambah semarak untuk menyambut HUT RI ke 75 Tahun 2020.


Menurutnya, aksi goro dengan membersihkan saluran parit, tempat pembuangan sampah dan pengecatan gapura pintu masuk bernuansa 17 Agustus ini akan menciptakan lingkungan yang sehat, asri dan nyaman di tengah masyarakat.


"Terimakasih kepada masyarakat yang turut menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan, karena memang kita dituntut untuk selalu meningkatkan kepeduliaan terhadap lingkungan agar tetap bersih, sehat dan nyaman," kata Lurah Hafis.


Bhabinkamtibmas STDI Bripka Mardazana atau akrab disapa Pak Deden menambahkan bahwa kepolisian sangat mendukung kegiatan masyarakat gotong royong bersihkan lingkungan, guna tercipta rasa pemeliharaan keamanan yang nyaman dan kondusif.


"Jika sudah tercipta keindahan lingkungan maka akan tercipta keamanan dan rasa kebersamaan dalam memelihara keamanan lingkungan yang nyaman, tenang dan kondusif,, sehingga aktivitas masyarakat dapat berjalan dengan lancar," kata Bripka Mardazana.


Disamping itu, Mardazana juga mengimbau peran dan partisipasi masyarakat dalam upaya penjagaan dan pemeliharaan keamanan dengan aktif melakukan kegiatan positif dan memberikan informasi kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa STDI.


Ketua RT 03 Kelurahan STDI Yurnalis menyebut kegiatan goro lingkungan akan terus digalakkan di tengah masyarakat, dengan menyatukan antara kebersihan dan seni untuk meningkatkan rasa kepedulian menjaga dan cinta terhadap lingkungan.


"Kedepan gotong royong ini akan rutin dilaksanakan dengan menyatukan antara kebersihan dan seni di tengah lingkungan agar suasana menjadi indah, asri sejuk dan nyaman dengan pelibatan seluruh pihak dan masyarakat," kata Yurnalis.


Seorang pemuka masyarakat setempat H Salman juga mengingatkan agar warga yang sudah bagus dalam menjaga lingkungan hendaknya dibarengi dengan peningkatan kualitas ibadah melalui semangat untuk berniat dan aktivitas meramaikan Masjid Darul Ikhlas di Jalan Pangkalan Sena, terutama bagi anak anak dan remaja serta pemuda.


"Kita gerakkan juga remaja dan pemuda untuk semangat meramaikan masjid agar selain kita bersih lingkungan, juga bersih hati dan meningkatkan keimanan ketakwaan kepada Allah SWT," kata H Salman.

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.