DUMAI - 19 (sembilan belas) orang anak petani kelapa sawit Dumai lulus seleksi besiswa program D III  dari Kementerian Keuangan melalui BPDP Kelapa Sawit.


Program beasiswa yang dilaksanakan oleh BPDP ( Badan Pengelola Dana Perkebunan ) Kelapa Sawit ini sudah berjalan tahun ke 5. Setiap tahunnya anak anak petani sawit Dumai lulus 6 sampai 9 orang , namun tahun ini jumlah cukup banyak 19 orang dan merupakan kelulusan terbanyak dinkabupaten / kota provinsi Riau.


"Harapan Apkasindo Dumai agar nantinya anaka anak lulusan program beasiswa ini mampu memberikan manfaat bagi perkebunan kelapa sawit di Riau khususnya Dumai sehingga kesejahteraan petani kelapa sawit bisa tercapai " ungkap Abdul Kosim Ketua DPD Apkasindo Dumai.



Sebagaimana diketahui program ini adalah Full beasiswa mulai dari biaya keberangkatan , biaya kuliah , penginapan , makan dan uang saku akan ditanggung oleh pemerintah.

Farwizal selaku Wakil Ketua Bidang Pendidikan dan Pelatihan menyampaikan "Ini adalah putra putri petani sawit yang terbaik karena sudah melalui proses seleksi oleh kelembagaan khusus yang ditunjuk oleh pihak BPDP,"


"Anak anak akan diterima dibeberapa kampus diantaranya politeknik CWE Bekasi 7 orang , politeknik Kampar 6 orang , LPP Yogyakarta 3 orang , STIPAP Medan 1 orang , Teknologi Sains Bandung 1 orang , AKPY Yogyakarta 1 orang," terangnya lebih lanjut sembari menutup.***

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.