MERANTI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) lakukan penetapan nomor urut dan daftar Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Meranti, di Grand Meranti Hotel Selatpanjang. Kamis (24/09/2020) pagi.


Ketua KPU Kepulauan Meranti Abu Hamid melalui Kordiv Parmas dan SDM, Hanafi SSos mengatakan bahwa, pelaksanaan disiarkan langsung di media social Facebook Kpu Kepulauan Meranti, dan tentunya hal ini menjadi sarana untuk mempermudah proses pelaksanaan penetapan nomor urut dimasa pandemi Covid-19.  


"Pada proses pelaksanaan tadi, baik itu penyiaran langsung melalui media sosial Facebook maupun pencabutan nomer urut, tidak ada kendala apapun. Semuanya lancar lancar saja," ujar Hanafi.


Ia juga menambahkan, dari empat paslon yang mendaftar, hanya tiga paslon yang sudah mendapatkan nomor urut. Diantaranya pasangan Adil-Asmar mendapatkan nomor 1, pasangan Hery Saputra-M Khozin nomor 2 dan pasangan Mahmuzin Taher-Nuriman Khair dengan nomor urut 3.   


Untuk penetapan nomor urut pada pasangan Said Hasyim-Abdul Rauf, harus ditunda setelah 14 hari penetapan nomor urut. Ini dikarenakan Abdul Rauf masih dinyatakan positif Covid-19 dan saat ini masih menjalankan perawatan di RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru.


"Tadi sore saya mendapatkan telfon dari pihak Rumah Sakit yang mengatakan Abdul Rauf sudah Negatif. Namun saat ini kami masih menunggu surat kesehatan dari RSUD yang menyatakan bahwa Abdul Rauf sudah dinyatakan sembuh, dan nantinya ketika sudah memberikan surat kesehatan dan memvertifikasi berkas, barulah bisa menetapkan pasangan Said Hasim-Abdul Rauf pada nomor urut keempat," ungkapnya.     (DIL)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.