MERANTI - Berdasarkan peraturan Gubernur Riau nomor 22 tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakkan Hukum Protokol Kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian penyebaran Covid-19, Pemkab Meranti melaksanakan sosialisasi sekaligus operasi gabungan yang terdiri dari Satpol PP Meranti, Polres Kepulauan Meranti, TNI, Dinas Kesehatan dan Dinas Perhubungan langsung terjun ke lapangan. 



Terlihat giat sosialisasi, Penerangan Keliling (Penling) dan pemberian sanksi sosial kepada masyarakat yang tidak memakai masker kali ini dipimpin oleh Kabag Ops Polres Meranti, Kompol Joni Wardi SH serta TNI dan pihak Pemkab lainnya yang dilaksanakan di Jl. Diponegoro dan Jl. Merdeka Kelurahan Selatpanjang Kecamatan Tebingtinggi Kabupaten Kepulauan Meranti. Senin pagi (14/09/2020)


Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK mengatakan, operasi gabungan ini akan terus kami lakukan sebagai upaya menumbuh kesadaran masyarakat Meranti untuk mematuhui protokol kesehatan khususnya selalu menggunakan masker saat keluar rumah maupun aktifitas lainnya.


"Hal ini penting kita lakukan mengingat kondisi penyebaran Covid-19 di Kepulauan Meranti sampai hari ini terus bertambah, sehingga kita perlu lebih tegas dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat demi kepentingan kesehatan bersama guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kepulauan Meranti secara efisien," jelas Kapolres.


Ia juga menambahkan, dalam operasi tadi kita memberikan sanksi sosial kepada para pelanggar yang tidak memakai masker serta teguran tertulis bagi masyarakat terjaring operasi yakni sebanyak 50 orang. Dimana sanksi sosialnya hari ini kita lakukan berupa menyanyikan lagu Indonesia Raya dan menyebutkan Pancasila kepada mereka yang kedapatan tidak menggunakan masker tadi.


"Kedepannya kami akan melakukan sanksi sosial lainnya terhadap masyarakat yang tidak menggunakan masker saat berada diluar rumah," ujar Eko Wimpiyanto.


Oleh sebab itu saya berharap kepada seluruh masyarakat Meranti untuk dapat mendukung pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dalam segala aktifitas ditengah Pandemi saat ini.   (DIL)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.