MERANTI - Setelah dua kali menggelar pertemuan, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kepulauan Meranti dan RCommunity akhirnya sepakat untuk berkolaborasi dalam menangani masalah sosial kemasyarakatan serta pelestarian lingkungan di Kantor PWI Meranti, Minggu (4/10/2020) malam. 

Ketua RCommunity, Robert Martias mengatakan, kerja sama meliputi berbagai bidang. Untuk tahap awal, RCommunity dan PWI telah sepakat untuk renovasi (bedah) rumah warga di Desa Sesap, Kecamatan Tebingtinggi. 


"Kalau tidak ada halangan, minggu depan kegiatan bedah rumah sudah bisa kita mulai di Desa Sesap. Kemudian kita lanjutkan dengan bantuan sembako dan penanaman mangrove sebagai langkah awal mengantisipasi abrasi bibir pantai yang terus terjadi di Meranti," kata Robert.


Seperti yang sudah dilakukan RCommunity sebelumnya. Program renovasi rumah dan bantuan pangan tersebut diperuntukkan kepada masyarakat kurang mampu. Program-program tersebut akan rutin dilaksanakan bersama PWI Meranti, minimal sekali dalam sepekan.


"Selain membantu masyarakat, kerja sama ini tujuannya juga untuk mempererat hubungan antara PWI Meranti dan RCommunity. Semoga kedepannya bisa menjadi contoh bagi organisasi lain dan bersama-sama membantu masyarakat yang membutuhkan uluran tangan dari para dermawan," bebernya



Ketua PWI Kepulauan Meranti, Syamsidir Salim mengatakan, ada kesamaan visi antara RCommunity dengan PWI. Karenanya, ia memandang perlu sebuah kerja sama yang baik di antara kedua pihak. 


"Kami melihat bahwa akhir-akhir ini RCommunity begitu aktif di bidang sosial dan pelesetarian lingkungan. Sudah banyak masyarakat yang mereka bantu" ujar Syamsidir


Ia juga mengatakan, dulunya PWI Meranti juga begitu. Melalui Program PWI Peduli, mereka turun langsung ke lapangan untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat kurang mampu, bedah rumah dan bahkan penanaman mangrove. 


"Jadi, apalah salahnya jika diawal periode kepemimpinan saya ini kita lakukan kesamaan pandangan. Dan tentunya saya merasa bangga bisa bekerja sama dengan organisasi seperti RCommunity ini. Dengan cara itulah, kita bisa membantu warga yang sangat membutuhkan," ungkapnya       (Rls/DIL)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.