MERANTI - Kapal Speedboat Kepau Jaya Express tujuan Tj Samak - Selatpanjang, mengalami laka laut di Perairan anak ayam Desa Sungai Tohor Kecamatan Tebing Tinggi Timur Kabupaten Kepulauan Meranti. Selasa (06/10/2020) pagi. 


Hal ini diperkuat dengan beredarnya video dari status Whatsapp berdurasi 00:51 menit, yang menunjukkan bawah penumpang berusaha menyelamatkan diri. 


Petugas Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Suharto mengatakan kejadian itu bermula saat Speedboat Kepau Jaya Express bertolak dari Dermaga Desa Kepau Baru menuju Selatpanjang, oleng dan nyaris tenggelam. 


"Speedboat menabrak sekeping papan ukuran 2,8 inc dan tersangkut di bagian Mesin sehingga body Speedboat miring ke kiri. Hal ini lantas menyebabkan 7 (tujuh) orang penumpang yang berada di atas terjatuh ke laut dan air laut masuk kedalam speedboat melalui jendela," ujar Suharto


Ia juga mengatakan, ABK Speedboat berhasil melakukan pertolongan kepada penumpang yang terjatuh dan Speedboat langsung diarahkan ke kilang sagu milik Sdr. Ahyan yang terletak di Perairan Anak Ayam Desa Sungai Tohor Kecamatan Tebing Tinggi Timur Kabupaten Kepulauan Meranti.


"Dari proses evakuasi tersebut, alhamdulillah tidak menilbulkan korban jiwa," ungkapnya     (DIL)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.