MERANTI - Satuan Reserse Narkoba (Sat Resnarkoba) Polres Kepulauan Meranti berhasil amankan 6 orang terduga pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu di Kepulauan Meranti. Rabu (26/11/2020).


Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK mengatakan, keenam pelaku tersebut ditangkap di tiga lokasi berbeda. Penangkapan pertama dilakukan terhadap Hr (42) di Jalan Kartini Gang Imamah, Kelurahan Selatpanjang Timur, sekitar pukul 00.30 Wib. 


"Dari hasil pemeriksaan polisi terhadap Hr, didapati Barang Bukti (BB) dua paket kecil yang diduga narkotika jenis sabu terbungkus plastik klep bening seberat 0,36 gram," ujar Eko


Kemudian, polisi kembali melakukan pengerjaran terhadap 5 orang lainnya. Dan berhasil mengamankan 2 orang yang berinisial Rs (54) dan Jn (38) dari pengakuan Hr sebelumnya. 


"Kedua pelaku ini ditangkap di sebuah rumah di Jalan Nusa Indah Ujung, Kelurahan Selatpanjang Selatan," ujarnya lagi


Dari BB Rs dan Jn, polisi mengamankan 1 paket sedang dan 3 paket kecil diduga narkotika jenis sabu seberat 1,02 gram, plastik klep warna bening, kotak tempat penyimpanan sabu, sendok takar, korek api, sumbu kompor, alat hisap (bong), timbangan digital, hingga uang tunai Rp 2,2 juta diduga uang hasil penjualan sabu.


"Pelaku mengakui bahwa BB yang diduga narkotika jenis sabu tersebut, berasal dari Parok (Inisial untuk 3 orang lainnya) dan termasuk dalam Daftar Pencaharian Orang (DPO) pada kasus narkoba sebelumnya untuk dijualkan," beber Eko.


Dari pengakuan terduga pelaku Rs dan Jn pula, sekitar pukul 14:30 WIB. Polisi kembali melakukan pengungkapan kasus narkoba di Jalan Kauman, Kelurahan Selatpanjang Timur.


Lagi-lagi, usaha tidak akan mengkhianati hasil. Tiga orang terduga pelaku berhasil ditangkap yang masing-masing berinisial Dy (44), Ds(49) dan Ag (34). Dengan BB sebanyak 24 paket diduga narkotika jenis sabu seberat 3,66 gram, timbangan digital, alat hisap (bong), korek api, sumbu kompor, dan plastik klep.


"Dari keterangan Dy, ia mengakui bahwa BB tersebut diperoleh dari seorang pria berinisial V (DPO) untuk diedar atau dijualkan. Tim sempat melakukan pengejaran terhadap saudara V di rumahnya yang terletak di Jalan Rintis Gang Akasia Selatpanjang Timur. Namun yang bersangkutan telah melarikan diri, hal ini diduga kuat karena V sudah mengetahui adanya penangkapan pelaku sebelumnya," jelas Eko.


Setelah barang bukti dikumpulkan, para terduga pelaku diamankan di Mako Polres Kepulauan Meranti guna proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.    (DIL)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.