MERANTI - Dalam rangka mewujudkan Meranti menjadi negeri yang madani berlandaskan Al-Quran, maka dari itu Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bersama para Hafiz Cilik dibawah binaan Rumah Tahfiz Insan Qurani. di Rumah Singgah Bupati, Jalan Lintas Alai, Tebing Tinggi Barat. Selasa (17/11/2020).


Kegiatan ini sesuai dengan visi misi pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti untuk menumbuhkan semangat kepada para Hafiz Cilik generasi penerus untuk lebih mencintai Al-Quran mulai dari membaca, menghayati, menghafal hingga mengamalkan isi kandungan Al-Quran yang nantinya akan memberikan syafaat kepada diri, keluarga dan lingkungan masyarakat.


Hal ini juga dikatakan oleh Ketua Yayasan Rumah Tahfiz Insani Ustadz H A Karim, bahwa Quran Center untuk para Hafiz Cilik yang dikelolanya memiliki misi membina anak Meranti sejak dini agar menjadi generasi yang gemar membaca, mendengar, menghafal, serta menghayati kandungan Al-Quran yang nantinya dapat diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.


"Karena kita menyadari tanpa Al-Quran hidup manusia tidak ada arti," katanya.


Dengan dukungan dan perhatian Pemkab Meranti yang dinilai sangat luar biasa, selaku pengelola yayasan Rumah Tahfiz Insani mengucapkan terima kasih yang tak terhingga seraya berharap dukungan ini terus berlanjut.



"Terima kasih atas dukungan Pemkab Meranti yang selalu mendukung kami dalam membina para santri dalam mempelajari Al-Quran," ucapnya.


Menyikapi hal tersebut, dalam sambutannya Bupati Irwan mengaku sangat mengapresiasi segala upaya pembinaan sumber daya manusia sejak dini seperti yang dilakukan oleh Rumah Tahfiz Insan Qurani yang secaa tidak langsung telah mendukung Pemda dalam melahirkan generasi muda penghafal Quran.


"Dengan banyaknya cobaan dan godaan yang dihadapi generasi muda Meranti, kita harapkan melalui kegiatan ini mampu membentengi generasi muda dari segala hal yang berbau negatif seperti Narkoba, Miras, Pergaulan Bebas yang sangat meresahkan," ujarnya.


Bupati Irwan meyakini, melalui kegiatan pembinaan para Hafiz Cilik ini akan berdampak baik bukan saja bagi orang tua wali tapi juga bagi daerah. Kemudian sebagai bentuk komitmen dirinya Bupati berjanji dihadapan pengurus dan orang tua wali siap mendukung segala upaya pembinaan Hafiz Quran ini. Iapun menawarkan rumah singgah milik Bupati untuk dimanfaatkan para Hafiz Cilik sebagai tempat belajar Quran. 


"Kami sangat mengapreiasi kegiatan seperti ini, untuk itu saya juga mengajak semua pihak untuk bersama-sama mendukung agar kedepan para Hafiz Cilik ini dapat memiliki fasilitas belajar yang lebih baik," ungkapnya.     (Rls/DIL)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.