MERANTI - Dalam pelantikan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kepulauan Meranti juga diumumkan pemenang lomba karya jurnalistik. Pengumuman pemenang diumumkan secara virtual, Selasa (3/11/2020) malam. 


Ini dilakukan mengingat pelaksanaan kegiatan dilaksanakan di tengah pandemi virus Corona atau Covid-19, kecuali pemenang lomba karya tulis jurnalistik yang dihadiri langsung oleh peserta namun tetap menerapkan protokol kesehatan dengan penggunaan masker. 


Penyerahan hadiah lomba foto dan video oleh pantia pelaksana (Panpel) dilaksanakan di sekretariat PWI Kepulauan Meranti, Jalan Durian, Selatpanjang, pada Rabu (4/11/2020) siang.


Kegiatan dihadiri oleh Ketua PWI Kepulauan Meranti, Syamsidir Salim, penasehat PWI, Ahmad Yuliar serta sejumlah pengurus lainnya. Hadir juga Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan Kawasan dan Pemukiman (DPU PRPKP) Kabupaten Kepulauan Meranti, Fajar Triasmoko didampingi Kasi Perencanaan Teknis Bina Marga, Rahmat Kurnia. 



Ketua PWI Kepulauan Meranti, Syamsidir Salim dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh pemenang lomba yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. 


"Pembagian hadiah untuk pemenang kita lakukan hari ini dan tidak dibagikan langsung tadi malam mengingat di tengah pandemi Covid-19," ujarnya.


Pria yang akrab disapa Atan itu juga berpesan bahwa bagi pemenang lomba jangan cepat puas namun diminta terus mengasah kemampuan agar kedepannya bisa mempertahankan atau memperoleh hasil yang lebih baik lagi. 


"Kepada pemenang kami harap teruslah mengasah kemampuan dan jangan sesekali merasa cepat puas dengan hasil yang telah diraih," ingatnya.


Sementara itu, Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan Kawasan dan Pemukiman (DPU PRPKP) Kabupaten Kepulauan Meranti, Fajar Triasmoko mengucapkan terimakasih kepada penyelenggara kegiatan dan para pemenang lomba. 


"Kami mengucapkan selamat dan terimakasih kepada penyelenggara lomba dan para pemenang yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini," ujarnya. 


Disamping itu, kata Fajar bahwa wartawan merupakan mitra bagi pihaknya, namun juga sebagai media kontrol sosial untuk menginformasi kepada masyarakat. 


"Rekan-rekan merupakan media kontrol, mana tau kerja kami melenceng, jadi bisa dikontrol. Kami tetap berusaha bekerja yang terbaik buat masyarakat," ungkapnya.


Adapun pemenang lomba kategori foto kamera/DSRL, juara I diraih oleh H Edi Muhammad Nur, dengan judul bedelau jalan kampungku, Juara II, diraih Muhammad Budiman Zulfai, dengan judul penggunaan limbah sagu sebagai dasar pondasi pembangunan untuk menjadi lebih kuat dan juara III, dengan judul Pasir Jalan Desa Tanjungsamak, diraih oleh Budi Gustianto. 


Kemudian, foto kategori khusus smartphone/ handphone, juara I diraih oleh Muhammad Fauzan Azima, dengan judul pembangunan jalan dan jembatan lintas bandul dedap, Juara II, diraiah Teddy Tarigan, dengan geliat pembangunan jalan, dan Juara III, dengan judul aktifitasku, diraih oleh Subakir. 


Pemenang lomba video, juara I dengan judul karya, peningkatan jalan pecahbuyung ke Peranggas Kecamatan Rangsang Pesisir, diraih oleh Rab Hidayat, Juara II, ikon infrastruktur dan pemerataan pembangunan, diraih oleh Muhammad Supardi. Juara III, dengan judul pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan swakelola, diraih oleh Rio Nugraha. Kemudian, Juara favorite diraih oleh Agus Saputra, dengan judul Meranti merangkai pulau.   (Rls/DIL)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.