Kepulauan Meranti (SOROTLENSA) - Kantor Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Jalan Merdeka, Selatpanjang Kabupaten Kepulauan Meranti, menjadi sasaran aksi yang dilakukan oleh sejumlah Mahasiswa. Senin (14/12) siang. 


Koordinator Lapangan (Korlap) Muhammad Ilham menjelaskan, berdasarkan surat keputusan Bupati Kepulauan Meranti nomor : 402.1/HK/KTPS/XII/2020 menyebutkan sebanyak 845 dari 847 orang pemohon, telah ditetapkan sebagai penerima beasiswa. Dan hal ini sudah diberitahukan melalui Kabag Kesra Kepulauan Meranti bahwa pencairan akan dilakukan pada 7 Desember lalu.


"Namun ampai hari ini, beasiswa tak kunjung dicairkan. Kami lelah menunggunya," ujar Ilham dengan raut kesal


Ia juga menegaskan, jika pencairan ini belum juga dituntaskan hingga tanggal 16 Desember mendatang, maka akan ada massa yang lebih banyak untuk menuntut haknya. 



Menyikapi hal itu, Kepala BPKAD Bambang Suprianto melalui Kepala Bidang Perbendaharaan dan Pembiayaan BPKAD, Alamsyah Mubarak menjelaskan bahwa hari ini pencairan sudah dilakukan khusus untuk mahasiswa yang memiliki acount Bank Riau Kepri aktif. 


Untuk mahasiswa yang menggunakan acount bank selain Bank Riau Kepri, pengiriman akan melalui sistem pengiriman antar bank. 


"Dengan sistem pengiriman antar bank ini, mudah-mudahan 1 hingga 2 hari kedepan uang sudah terkirim semua," bebernya


Kemudian, saat melakukan pendataan untuk rekening aktif dan tidak aktif, didapati 69 rekening mahasiswa yang belum aktif dan hanya sebagian yang baru melakukan pembaharuan. 


"Untuk rekening mahasiswa yang belum aktif, kami sudah memberitahukan kepada perwakilan mahasiswa untuk segera memperbaharui nomor rekeningnya," ungkap Mubarak.      (DIL)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.