DUMAI (18/12) Bertempat di Rest Area Bandar Bakau yang baru saja direhabilitasi Kelurahan Pangkalan Sesai, Kecamatan Dumai Barat, Rumah Zakat melaunching program pemberdayaan masyarakat yang disponsori penuh oleh PT Pertamina Terminal BBM Dumai Kamis (26/11). 


Adapun program yang diluncurkan adalah Pengembangan Ekowisata Mangrove, wirausaha jahit, wirausaha tataboga, konservasi Taman Wisata Alam Sungai Dumai, pelatihan digital marketing dan program posyandu sehati. Program tersebut diberikan langsung kepada masyarakat sekitaran ring 1 Pertamina.


Untuk program wirausaha, kelompok binaan diberikan modal, pelatihan dan pendampingan. Sedangkan konservasi mangrove perbaikan jembatan susur. Konservasi taman wisata alam dilakukan penanaman bibit tanaman dan program posyandu di Bukit Batrem dan Bumi Ayu.


Dalam launching tersebut Pertamina dan Rumah Zakat memberikan bantuan secara simbolis kepada para penerima manfaat dan menyusuri jembatan susur bandar bakau serta mengunjungi Bazar UMKM.


Branch Manager Rumah Zakat Riau Hadi Yudasta berharap program ini bisa bermanfaat dan bisa memberdayakan masyrakat.


“Ucapan terima kasih kepada pertamina yang sudah mensuport seluruh program ini sehingga bisa memberdayakan masyarakat Dumai. Semoga Pertamina Sukses dan Jaya serta Karyawannya Sehat sejahtera kemudian program ini bisa terus berlanjut kedepannya”. Ucap Hadi.


Senada dengan Hadi, Datuk Darwis Pembina Pecinta Alam Bahari Club juga berterima kasih kepada Pertamina Integrated Terminal Dumai melalui Rumah Zakat telah menyalurkan Dana CSRnya untuk membantu perbaikan jembatan susur Bandar Bakau.


“Sepekan sebelum bantuan bergulir, Bandar Bakau ini sudah kami tutup karena kondisi jembatan yang lapuk dan membahayakan pengunjung. Alhamdulillah, dengan bantuan dari Pertamina dan Rumah Zakat, kondisi saat ini sudah bagus dan bisa menerima pengunjung kembali. Terimakasih Pertamina dan Rumah Zakat. Ungkap Darwis.


Hardjito Manager PT. Pertamina (Persero) Integrated Terminal Dumai dalam sambutannya mengapresiasi yang telah dilaksanakan dengan sumber dana CSR Pertamina ini. Kami sangat mensupport untuk kegiatan-kegiatan yang berdampak baik seperti ini. Periode ini kita berkomitmen dana CSR untuk berbagai sektor utamanya, ekonomi mandiri, kesehatan serta Lingkungan dan harapannya bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar terutama ring 1 wilayah kerja Pertamina.”Ungkapnya.


Acara ditutup dengan menyusuri jembatan susur hutan Bandar bakau dan jamuan makan siang serta mengunjungi bazar UMKM binaan PAB Club. (Eko Saputra)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.