Kepulauan Meranti - Diakhir masa jabatan Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Irwan MSi lakukan serah terima jabatan dari Bupati Kepulauan Meranti Masa Jabatan 2016-2021 Drs H Irwan MSi, kepada Plh Bupati Kepulauan Meranti Dr H Kamsol di Gedung Biru, Kantor Bupati Meranti. Rabu (17/02/2021) pagi.


Penyerahan aset ini dilakukan secara simbolis yang diawali dengan penyerahan kunci Mobil Dinas Bupati Merk Toyota Camry 2.4, BM 1 X, dari Bupati Meranti Periode 2016-2021 Drs H Irwan MSi kepada Plh Bupati Meranti Dr H Kamsol dihalaman kantor Bupati.


"Untuk Aset Mobil Dinas yang ada di Pekanbaru akan kita serahkan esok, dengan begitu sejak berakhirnya masa Jabatan saya sebagai Bupati semua aset sudah dikembalikan kepada Pemda agar dapat dimanfaatkan oleh pejabat selanjutnya," ujar mantan bupati itu.


Dari pantauan wartawan, setelah penyerahan Aset Mobil Dinas tersebut, mantan Bupati Meranti 2 periode itu langsung menuju kerumah pribadinya dijalan Pramuka Selatpanjang dengan menumpang kendaraan Toyota Avanza Plat Hitam milik Ketua DPRD Meranti.



Sekedar informasi, Sekretaris Daerah Kepulauan Meranti Dr H Kamsol terhitung pada tanggal 17 February 2021 ini sudah menjabat sebagai Plh. Bupati Kepulauan Meranti. Hal itu sesuai dengan surat penunjukan Gubernur Riau seiring dengan berakhirnya masa Jabatan Periode Kedua Bupati Kepulauan Meranti Drs H Irwan MSi.


Mantan Kepala Dinas Pendidikan Riau itu akan menjabat sebagai Plh. Bupati Kepulauan Meranti sampai ditetapkannya Bupati Pemenang Pilkada Meranti dan dilantik secara defenitif. Jika mengacu pada Surat Kemendagri yang masuk, pelantikan Kepala Daerah sesuai hasil Pilkada lalu menurut rencana akan dilakukan serentak pada bulan April 2021 yang akan datang.


Usai melakukan serah terima jabatan, Drs H Irwan MSi berpesan kepada Plh Bupati Meranti Dr H Kamsol agar dapat mengawal jalannya roda pemerintahan dengan baik sehingga tidak menimbulkan goncangan sampai Bupati defenitif dilantik. Salah satu yang harus dilakukan menurut Irwan adalah dengan melakukan proses transisi pemerintahan secara soft dengan tidak mengeluarkan kebijakan yang dianggap dapat menimbulkan goncangan dipemerintahan.


"Kita berharap proses transisi ini dapat dilakukan secara soft sehingga tidak menimbulkan goncangan di Pemerintahan. Plh Bupati sebisa mungkin tidak membuat sistem yang baru dan mampu mensinkronkan program Bupati lama dengan program yang sedang berjalan," jelas Irwan.


Menyikapi permintaan Bupati Irwan tersebut, Plh Bupati Meranti Dr H Kamsol bersedia akan mengawal roda pemerintahan ini dengan baik. Ia pun berjanji akan berupaya menyelesaikan program-program Bupati sebelumnya yang belum tuntas. Yang paling penting menyiapkan transisi pemerintahan dengan baik agar tidak menimbulkan permasalahan dikemudian hari dan seluruh ASN dapat menjalankan tupoksi dengan nyaman.


Demi suksesnya tugas-tugas sebagai Plh Bupati, Dr H Kamsol berharap kerjasama yang solid dari Lagislatif Meranti serta seluruh OPD dalam mensukseskan berbagai program yang sedang berjalan, dan yang tak bisa diabaikan adalah dukungan penuh dari masyarakat serta rekan rekan media dalam mengawal dan memberikan masukan terkait berjalannya roda pemerintahan.


"Selain dukungan penuh dari legislatif dan seluruh OPD kita juga berharap kerjasama dari masyarakat dan rekan rekan media dalam memberikan masukan positif kepada Pemerintah Daerah," ucap Kamsol.    (DIL)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.