Kepulauan Meranti - Pada rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon terpilih, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Meranti tetapkan pasangan calon H. Adil dan H. Asmar sebagai pemenang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Meranti tahun 2020 di Ballroom Hotel Grand Meranti. Sabtu (20/02/2021) Malam. 


Dipimpin oleh Ketua KPU Meranti Abu Hamid dan didampingi Komisioner lainnya, rapat diawali dengan membacakan keputusan KPU Meranti tentang penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati Kepulauan Meranti terpilih pada Pilkada Meranti tahun 2020. 


Dalam Keputusan KPU tersebut, diputuskan nama calon Bupati H. Adil SH, dan Wakil Asmar, Nomor Urut 01, dengan perolehan suara sebanyak 37.1106 suara yang diusung oleh Partai PDIP dan PKB. Dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara dan Surat Keputusan Penetapan Calon Pemenang Pilkada Meranti oleh para Komisioner KPU yang langsung diserahkan kepada beberapa pihak terkait. Diantaranya Partai Politik Pengusung, Ketua Bawaslu, Ketua DPRD Meranti, Kapolres Kep. Meranti, dan Bupati Kepulauan Meranti serta Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih.



Selanjutnya dalam sambutannya Ketua KPU Meranti Abdul Hamid, mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan sinergitas semua pihak mulai dari pemerintah daerah, KPU, Bawaslu hingga aparat keamanan, sehingga penyelenggaraan Pilkada di Kepulauan Meranti berjalan degan aman dan lancar hingga terpilihnya Bupati dan Wakil Bupati pilihan rakyat.


Demi suksesnya roda pemerintahan mendatang, Ketua KPU Abu Hamid juga mengajak kepada semua pihak untuk bersama-sama mengawasi jalannya pemerintahan sehingga bupati dan wakil bupati terpilih dapat menjalankan amanah dengan baik dalam upaya menggesa pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Meranti.


Menyikapi hal tersebut, Plh. Bupati Meranti yang diwakili oleh Asisten I Sekdakab Meranti Syamsuddin SH MH, mengucapkan selamat kepada pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih H. Adil dan H. Asmar. 


Dikatakan Syamsuddin, pemerintahan daerah bersama legislatif juga akan mendorong agar pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih dapat dilakukan sesegera mungkin. Karena hal itu sangat berpengaruh terhadap lancarnya roda pemerintahan di Kepualaun Meranti.


"Jika tidak ada halangan pada hari senin hasil Keputusan KPU Meranti ini akan diparipurnakan di Gedung DPRD dan hasilnya akan langsung dikirim ke Pemprov Riau untuk penetapan jadwal pelantikan. Semoga roda pemerintahan di Kabupaten Meranti dapat berjalan dengan baik," ucapnya.


Tak lupa Syamsuddin berharap bupati dan wakil bupati terpilih dapat melaksanakan amanah dengan baik demi Meranti yang sejahtera.   (DIL)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.