Kepulauan Meranti - Setelah resmi dilantik Gubernur Riau (Gubri) di Pekanbaru, sekitar pukul 16.00 WIB Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Meranti Muhammad Adil-Asmar tiba di Pelabuhan Tanjung Harapan, Selatpanjang, Jumat (26/2/2021) sore. 


Kehadiran pemimpin baru di Kabupaten termuda di Riau itu disambut Sekdakab Kepulauan Meranti Dr Kamsol, Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Eko Wimpiyanto, jajaran pejabat di lingkungan Pemkab Meranti, tokoh masyarakat/agama serta ratusan masyarakat.


Rombongan disambut dengan pengalungan bunga dilanjutkan dengan tarian dan pencak silat, setelah itu langsung bertolak ke kediaman H Adil di Jalan Alahair, Kecamatan Tebingtinggi. 


Sebelum sampai di kediaman rombongan Bupati dan Wakil Bupati berhenti di Simpang Jalan Perjuangan, sekitar 200 meter dari kediaman Bupati. 


Disitu, Adil dan Asmar turun dari kendaraan dinas dengan mengenakan baju PDU lengkap mulai berjalan kaki sampai ke kediamannya. Hal tersebut dilakukan seperti dikatakan Bupati adalah untuk menyapa secara langsung masyarakat yang sedari tadi telah menunggu kehadirannya. 


Dari pantauan media sambil berjalan kaki, mereka menyapa ratusan masyarakat yang menyambut pasangan Bupati dan Wakil Bupati Meranti terpilih tersebut. 


Sesampai di kediaman, Adil dan Asmar juga meladeni seluruh masyarakat yang ingin berfoto dengan dirinya. 


Di tengah-tengah penyambutannya, Adil menyampaikan rasa syukur atas pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Meranti oleh Gubernur Riau dan mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat masyatakat.



Terkait dekorasi rumah kediamanya yang dibuat hijau putih diakui Bupati HM Adil adalah hal biasa tidak ada yang terlalu istimewa. 


"Rumah yang saya rasa biasa-biasa saja kok jadi begini, jadi hijau putih. Saya gak pernah berpikir begini saya rasa biasa-biasa saja, karena saya minta biasa-biasa saja," ujarnya sambil melihat dekorasi rumahnya. 


Begitu juga saat ditanya bagaimana perasaanya setelah dilantik sebagai orang nomor satu di Kepulauan Meranti, Adil mengaku tidak ada perasaan berlebihan karena ia menyadari kalau jabatan itu adalah amanah yang melekat sebuah tanggungjawab kepada masyarakat. 


"Saya itu biasa-biasa saja. Karena ini jabatan ya harus dijalankan dengan sebaik-baiknya," tuturnya. 


Selanjutnya untuk mewujudkan visi dan misinya Bupati Adil dan pasangannya Asmar mengaku tidak mau membuang-buang waktu dimana pada hari Senin esok, dirinya akan langsung masuk kantor dan mengumpulkan seluruh pejabat untuk diberikan pengarahan. 


"Secepatnya kita kerja, jadi saya dan Pak Haji Asmar sudah komitmen hari Senin kita sudah mulai kerja," ujarnya. 


Dihari pertama masuk kerja Senin depan, pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih ini akan segera melaksanakan 7 program strategis yang telah dicanangkannya saat kampanye.


Dijelaskannya untuk melaksanakan seluruh programnya dirinya akan segera melaksanakan rapat dengan seluruh OPD di lingkungan pemerintah Kepulauan Meranti. 


"Senin kita akan upacara dan ada pengarahan. Selanjutnya kita akan rapat dengan OPD yang ada di Meranti, di situ kita akan evaluasi kinerja-kinerja," pungkasnya.  (DIL)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.