DUMAI - Keberadaan Mushola Fii Sabilillah bisa dikatakan tidak asing dilingkungan Masyarakat Dumai, khususnya Masyarakat Pariaman yang berada di Kota Pelabuhan ini.


Kabar gembira. kali ini, Mushola yang telah berdiri tahun 1975 silam dibangun oleh warga Persatuan Keluarga Daerah Pariaman (PKDP) ini kini telah menjadi Mesjid. Jum'at 12 maret 2021 adalah hari resminya Fii Sabilillah menjadi masjid yang diresmikan langsung oleh pemerintah Kota Dumai diwakili oleh Camat Dumai Kota Sukma aggi S,Sos ditandai dengan pembunyian airine dan penanda tanganan prasasti Masjid Fii Sabilillah.


Dalam sambutannya, Ketua PKDP H. Zaiful Asri mengetakan bahwa ditingkatkannya Mushola Fii Sabilillah ini menjadi mesjid tidak lain bahwa untuk lebih dapat dipergunakan masyarakat mendekatkan diri kepada sang pencipta.


" Ini adalah kebiasaan orang perantau Pariaman, dimana sewaktu masih bujangan dikampung halaman kita lunya budaya malu tidur dirumah makanya sering tidur di surau/mesjid . Untuk itu diperantauan kita akan terus berupaya membangun mesjid pula, bukan hanya berkumpul-kumpul semata yang bertujuan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT," terang Zaiful Asri.



Ia juga menjelaskan bahwa ini adalah mesjid ke 4 yang telah dibangun warga PKDP Kota Dumai.


" Ini menjadi mesjid ke 4 yang kita bangun, namun ini bukanlah punya warga PKDP ( Pariaman) namun lunya seluruh ummat Islam," sambungnya



Selaku Camat, Anggi berharap mesjid ini nantinya bisa lebih meningkatkan keimanan serta ketakwaan bagi masyarakat khusunya warga yang ada dilingkungan mesjid Fii Sabilillah tersebut.


" Semoga dengan meningkatnya status mushola ini menjadi mesjid, saya berharap dapat pula meningkatkan keimanan serta ketaqwaan masyarakat, khususnya dilingkungan sekitar mesjid ini," ujar Aparatur Sipil Negara (ASN) termuda di Kecamatan Dumai Kota sembari menyampaikan permohonan maaf Walikota dan Wakil Walikota Dumai yang tak dapat hadir memenuhi undangan panitia Masjid lantaran ada agenda lain.


Selain dihadiri oleh seluruh IK yang ada dibawah naungan PKDP Kota Dumai, Acara peresmian Mesjid Fii Sabilillah dihadiri juga oleh Kakan Kemenag, Kapolsek Dumai Kota, Danramil Dumai Kota diwakili Oleh Wadanramil, serta Lurah Bintan.(Rif)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.