DUMAI(SL) - Wali Kota Dumai dalam hal ini diwakili oleh Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kota Dumai, Sepranef Syamsir, AP, M.Si menghadiri Acara Pameran dan Bazar Produk UMKM Tahun 2021, bertempat di Atrium Citimall Dumai, Sabtu (18/12/2021).


Puluhan UMKM yang ada di Kota Dumai mewarnai stand-stand yang tersedia pada kegiatan yang ditaja oleh Perkumpulan Mitra Usaha Dumai (PMUD). 


Ketua PMUD, Anto Lebong dalam sambutannya mengatakan bahwa Acara yang bertemakan "Satu Hati, Satu Misi, untuk Pemulihan Ekonomi" ini memiliki 11 stand yang diisi lebih kurang 70 produk UMKM Kota Dumai.


"Event ini merupakan launching PMUD yang dikemas melalui kegiatan bazar dan pameran produk industri UMKM yang diperuntukkan bagi kalangan pelaku usaha (Asosiasi UMKM Dumai) sebagai upaya pemulihan ekonomi masyarakat dimasa pandemi," ucapnya.


Sementara itu, Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Dumai H. Jamini memberi masukan kepada PMUD untuk dapat bersinergi dengan pihak Pemko Dumai dan swasta agar tujuannya untuk memajukan sektor UMKM di Kota Dumai dapat tercapai dan mendapat perhatian.


Disisi lain, Sepranef Syamsir, AP, M.Si mengucapkan tahniah atas terselenggaranya kegiatan pameran dan bazar UMKM, yaitu kepada PMUD dan semua pihak yang telah berupaya dalam menyukseskan kegiatan pameran dan bazar UMKM di Kota Dumai.


"Atas nama Pemko Dumai, kami mendukung penuh sebagai penegasan bahwa pemerintah selalu berupaya maksimal untuk berpihak pada ekonomi masyarakat, khususnya melindungi usaha kecil dan menengah guna mendorong dan menggerakkan ekonomi masyarakat untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi," katanya.


Tambahnya, peran generasi muda sebagai agen perubahan juga sangat diperlukan. Pemerintah butuh wadah untuk saling bersinergi dalam upaya menghadirkan pelatihan-pelatihan berbasis kewirausahaan guna meningkatkan keterampilan UMKM masyarakat Kota Dumai.


"Kami akui bahwa proses promosi produk barang/jasa masih belum optimal, namun upaya tersebut akan terus dilaksanakan sebagai ruang aktualisasi bagi pelaku ekonomi untuk masyarakat, salah satunya dengan cara mendukung event seperti ini. Kami percaya bahwa masyarakat Kota Dumai memiliki potensi ekonomi yang cukup besar. Terlihat dari produk-produk kita yang mempunyai kualitas mampu untuk bersaing di tingkat regional, nasional, bahkan internasional," pungkasnya.


Turut hadir pada kesempatan ini Pembina PMUD Hannie Erawati, Kabid UMKM Dinas Koperasi dan UMKM Kota Dumai Winda Yanti, Kabid Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Dumai, Muhammad Saddam, S.STP, M.IP, pimpinan Hotel Grand Zuri Dumai, The Zuri Dumai Pimpinan Citimall Dumai, perwakilan Kadin Dumai, perwakilan KNPI Kota Dumai PPJI, Genpi Dumai, dan 234 SC Dumai.

(kominfo Dumai)


Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.