DUMAI(SL) - Demi memaksimalkan visi dan misi organisasi Salimah, Pengurus Daerah (PD) Kota Dumai gelar Rapat Kordinasi Daerah (Rakorda) pada Ahad 12/12/2021 di Hotel Komala jalan Sultan Syarif Kasim Kelurahan Buluh Kasab, Kecamatan Dumai Timur.

Agenda rapat ini juga sembari melantik Pengurus Cabang (PC) salimah Sekota Dumai. Agar organisasi persaudaraan perempuan ini dapat berjalan sesuai yang diinginkan.


Hal ini disampaiakan oleh Ustzh Asma Yepi, S.Pd.I selaku Ketua Muslimah Dumai dala sambutannya pada acara tersebut.


" Semoga Muslimah menjadi ormas perempuan pelopor dalam meningkatkan kualitas hidup perempuan, anak dan keluarga Indonesia," tutur Ustzh Yepi.


Ummi yepi juga sempat mengutip salah satu surah HR. Muslim untuk menguatkan para pengurus tentang pelopor.


"Barangsiapa melakukan perbuatan baik dalam Islam, maka dia mendapat pahala perbuatannya dan pahala orang yang ikut melakukannya tanpa mengurangi pahala mereka sedikitpun. Dan barangsiapa yang melakukan perbuatan buruk dalam Islam, maka dia akan mendapatkan dosa dari perbuatannya dan dosa orang yang ikut melakukannya tanpa mengurangi dosa mereka sedikit pun," ujar Ustzh



Rakorda dengan tema optimalkan peran Salimah dalam pemberdayaan perempuan di Kota Dumai ini diharapkan mampu menjadi tolak ukur pemberdayaan perempuan demi peningkatan dan kemajuan.


Nantinya, Salimah juga memaksimalkan sinergitas antara ormas dan pemerintah. "Langkah kedepan adalah turut andil menyelesaikan persoalan terkait perempuan dan anak di Kota Dumai serta membangun kontribusi positif untuk kemajuan bersama," imbuh Ustzh Yepi


"Dengan terbentuknya Pengurus Cabang, kedepannya Salimah akan semakin banyak berkerjasama dengan instansi pemerintah dan organisasi lainnya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat" harapan ketua PD Salimah Kota Dumai 


Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh pengurus PD dan PC yang ada di Kota Dumai. Perwakilan dari Ibu Walikota Dumai (Bunda Nevi), perwakilan Dinas Perlindungan Perempuan dan Anak (Kepala Bidang Peningkatan Kualitas Hidup Perempuan dan Ketahanan Keluarga, Bu Sri Triani Indarti, SKM), perwakilan GOW Dumai (Bu Leni Gusri), ibu ketua Yayasan Mutiara Hati, ibu ketua Muslimat Hidayatullah, perwakilan pengurus Aisyiyah, perwakilan dari Muslimat NU dan perwakilan dari ibu-ibu Al washliyah Dumai.


Disisi lain Kepala Bidang Peningkatan Kualitas Hidup Perempuan dan Ketahan Keluarga Sri Triani Indarti SKM menilai keberadaan Salimah dapat mendukung program pemberdayaan Pemerintah. 


"Program Salimah ini sangat cocok sekali dengan bidang saya, mari kita bersinergi bersama mewujudkan pemberdayaan dan kesejahteraan perempuan dalam setiap aspek kehidupan," ucap Sri Triani.


Sementara itu, Bunda Nevi selaku  perwakilan dari ketua PKK ibu walikota menyampaikan bahwa Salimah bisa melakukan pembinaan dalam meningkatkan kualitas penyelenggaraan pendidikan perempuan. "Salimah diharapkan dapat juga mulai melakukan aktifitas usaha untuk meningkatkan perekonomian anggota," pungkas Nevi. (Rif)



Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.