Sorotlensa.com, DUMAI - Beberapa perwakilan Pedagang Taman Bukit Gelanggang (TBG) Kota Dumai Datang ke Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kota Dumai di jalan Nangka Kelurahan Rimba Sekampung Kecamatan Dumai Kota pada Kamis 20/01/2022.


Kedatangan pedagang ini guna menyampaiakan keluhan terkait penempatan mereka pada kios baru yang ada di TBG. Mereka merasa pemerintah tidak berpihak kepada para pedagang lantaran mekanisme penyewaan lapak/kios tersebut tanpa negosiasi.


" Semoga partai Gerindra melalui Legislatornya dapat mencarikan solusi kami para pedagang kecil ini," Ucap Eben selaku Ketua dari para perkumpulan pedagang.



Sebelumnya Pemerintah Kota Dumai melalui Dinas Pariwisata membangun 30 kios, yang mana kios tersebut di hargai 5 Sampai 10 juta sebagai sewanya, yang mana harga Rp. 6.000.000 juta dengan ukuran 3mx3m. Sistem pembayaran kiio dengan cara di cicil hasil dari permintaan para pedagang dalam sistem pembayaran awal di bayar sebesar 3 juta sisanya di cicil. Namun apabila hingga tanggal yang ditetapkan uang yang disepakati belum di berikan, maka peruntukan kios tersebut akan di lelang untuk umum.


" Kami berterima kasih kepada Kadiskopar yaitu Ibu Dona karena sudah melakukan pendataan yang valid dan mau menanggapi aspirasi kami,namun Pedagang kita masih belum bisa mengumpulkan uang sewa untuk pembayaran kontan sebesar Rp.6.000.000/tahun sebagai ganti nya, saya berharap pemerintah bisa membantu pedagang dengan memberikan relaksasi berupa DP sebesar Rp.3.000.000 dengan jangka waktu pelunasan selama 5 bulan seperti yang disepakati oleh pedagang, untuk itu kita berharap ada tenggang waktu lagi," tambah Eben.


Rombongan para pedagang di sambut langsung oleh Sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Dumai Deni Kurniawan didampingi Bendahara Nita Ariani serta Wakil Ketua Hamidi dan beberapa pengurus Partai Lainnya yang siap menampung aspirasi dari para pelaku UKM ini.


" Kita akan coba untuk sampaikan kepada para Legislatif kita, semoga aspirasi ini dapat di perjuangkan para Wakil Rakyat tersebut," ujar Deni.


Ditambahakan oleh Nita Ariani Selaku Bendahara DPC Partai Gerindra Dumai, bahwa keluhan masyarakat ini merupakan tanggung jawab bersama.


"Kita siap untuk membantu para pedagang kaki lima kota Dumai dan apa pun masyarakat kami siap bantu semampu kita," tutur Nita. (Rif)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.