Sorotlensa.com, Kepulauan Meranti - Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil S.H lakukan peresmian sekaligus sholat jumat di Masjid Nikmatullah Jalan Pelabuhan Desa Banglas Kecamatan Tebing Tinggi. Jumat (04/02/2022) Siang. 


Masjid yang awal pembentukannya dari status Musala kini menjadi masjid itupun menuai respon positif dari Bupati Kepulauan Meranti.


Abdul Zaid selaku Ketua Panitia mengucapkan ribuan terimakasih kepada Bupati Kepulauan Meranti, tokoh agama dan toko adat atas partisipasinya dalam membantu terwujudnya masjid yang kami cintai ini.


"Satu kehormatan bagi saya bisa mewakili masyarakat Desa Banglas, sangat jarang persemian masjid ditandatangani oleh kepala daerah," Ujar Ketua Panitia



Kemudian Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil S.H mengatakan dengan berdirinya masjid ini sangat besar harapan saya kepada masyarakat Desa Banglas dapat meningkatkan ibadah serta ketaqwaannya terhadap Allah SWT.


"Mengingat selama ini masjid bukan hanya berperan sebagai tempat beribadah semata, melainkan juga sebagai pusat kegiatan umat Islam. Maka dari melalui Masjid Nikmatullah inilah Inshaallah dapat memancarkan cahaya Islam dalam menyebarkan nilai-nilai persatuan dan kesatuan serta persaudaraan dan kerukunan umat," Ucap Bupati Meranti.


Ia juga menyampaikan bahwa peran serta fungsi masjid di tengah umat sebenarnya tidak pernah berubah dalam berbagai situasi dan kondisi umat dari dulu hingga sekarang. Akan tetapi, faktor keterbatasan dan kelemahan umat islam lah yang menyebabkan tidak semua masjid yang dibangun berfungsi lebih dari sekedar tempat ibadah.


"Melalui peresmian ini sekiranya dapat memakmurkan masjid dan menjadikannya sebagai pusat kebudayaan dan pengetahuan kajian ilmu Islam. Bukan hanya mendirikannya saja, namun tanggungjawab besar bagi kita bersama adalah untuk memakmurkannya," Ungkapnya. (DIL)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.