Sorotlensa.com - Perkumpulan Masyarakat Kabupaten (Pusaka) Langkat yang berdomisili di Kota Dumai, memperkuat silaturahmi dengan menggelar kegiatan buka puasa bersama (Bukber) dan berbagi takjil, Sabtu (16/04/2022).


Buka puasa bersama dirangkaikan dengan pembagian 150 takjil gratis kepada pengguna jalan, dilanjutkan bantuan untuk anak yatim di keluarga besar Pusaka Langkat Dumai.


Kegiatan bukber dan pembagian takjil gratis dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19, bertempat di nelayan resto.



Ketua Pusaka Langkat - Dumai, Capt Yuzirwan Nasution, M.Mar menuturkan, buka puasa bersama dirangkaikan dengan pembagian takjil untuk mempererat hubungan silahturahmi para pengurus dan anggota.


"Di hari ke 14 bulan suci Ramadhan ini, semoga semakin meningkatkan kualitas keimanan," kata Yuzirwan.


Menurutnya, takjil yang dibagikan pada para pengguna jalan dananya bersumber dari uang yang dikumpulkan oleh para pengurus dan anggota Pusaka.


"Mari kita bersama saling menjaga, menjunjung tinggi nilai-nilai perbedaan. Saling menghargai dan menghormati dalam kehidupan bermasyarakat," ujarnya.


Yuzirwan juga menambahkan, kegiatan bukber dan pembagian takjil ini, untuk memberikan pesan moral bahwa kehadiran Pusaka hanya untuk menghidupkan dan menumbuhkan nilai-nilai sosial dan budaya.


"Semua perkumpulan harus saling menjaga, saling menghargai dan menghormati. Kalau ada sesuatu perbedaan hendaknya dimaknai baik," jelasnya.*

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.