Sorotlensa.com - Peduli kebersihan lingkungan,  Dinas Lingkungan Hidup (DLH) mengajak unsur Kelurahan, perangkat Desa untuk ciptakan lingkungan bersih dan asri dengan mengangkut sampah serta menata bunga yang ada di median jalan pada Sabtu 30/04/2020.


Dengan langsung mengangkut sampah rumah tangga, DLH juga langsung melibatkan Kepala Lingkungan mengumpulkan sampah yang masih berserakan dan berpesan untuk melestarikan lingkungan sekitar tinggal. Terlihat, Kepling gang Sepakat Hajjah Maimunah yang mengatakan ia secara rutin memantau warganya untuk menjaga kebersihan lingkungan sebagai dukungan terhadap program kebersihan dari Keluarahan/Desa Setempat.


" Saya akan selalu berbuat yang terbaik bagi warga  dan lingkungan saya. Apalagi terkait sampah, audah seharusnya kita menjaga kebersihan bersama, sesuai dengan instruksi pak Lurah kita," Kata Hajjah Maimunah selaku Kepling Gang Sepakat.



Dilain sisi, Kepala Desa Binaraga mengatakan kegiatan ini dilakukan mengingat tak lama lagi idul fitri akan tiba terlebih Kota Rantau Prapat adalah Kota Idaman.


" Lebaran akan tiba bagi  Umat yang beragama Islam, ini adalah hari besar, ada baiknya kita galakan kebersihan lingkungan, terlebih Rantauprapat adalah Kota Idaman," ucap Kepala Desa sambil berlalu pergi sembari mengucap terima kasih.(Jhon)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.