Sorotlensa.com - Posbakum Kamikaze menilai penerapan UU ITE kepada Muhamad Yusuf Harahap masih lemah. Ini diungkapkan oleh Asri Tarigan SH selaku kuasa hukum Yusuf ketika datangi Polres Labuhanbatu mendampingi Yusuf Guna memenuhi janji, untuk dimintai keterangan yang kedua kalinya oleh Tim Penyidik Selasa 12/07/2022.


Muhamad Yusuf  sebelumnya dilaporkan oleh Abdul Rahim Matondang ke Pollres Labuhanbatu dengan Nomor LP/B/829/1V/2022/SPKT/RES-LBH/Poldasu  Pada Tgl 18  April ybang lalu.atas tuduhan Pencemaran na Baik Sosial media.


Kuasa Hukum  M Yusuf, Asri Tarigan SH, menyatakan bahw khadiran klien nya ke Polres Labuhanbatu bentuk peduli dan sadar akan Undang Undang yang berlaku di Negara Kita ini. Maka nya kami hadir.


Permasalahan menyangkut dengan pencemaran Nama baik (UUD ITE ) yang ditujukan kepada saudara M Yusuf Kesan dan nampak nya seakan akan dipaksakan dan masih lemah. Ada beberapa poin yang menjadi Sorotan mata Asri yg janggal


"Karena ada beberapa hal yang di beberkan  dan  yang di ajukan penyidik terhadap kami terkesan janggal dan lain juga terkesan mengada ada," ungkap Asri.


Sebuah contoh, kata Asri, alat bukti   (penyidik ) tidak lagi sesuai dengan aslinya yang sebenarnya.


"Kami hanya ingin menghargai Hukum dan Penyidik dari Pihak Polres ,maka nya kami penuhi pangilan ini,sebagai warga negara yang taat akan Hukum," ujar nya.


Sebagai mana diketahui M Yusuf, dilaporkan ke Polres Labuhanbatu atas ungahan Video yang direkam nya secara sengaja di hadapan Rahim Matondang dan Rekan Rekan nya Saat mendatangi Kediaman ,Yusuf di pagi hari kisaran jam 07 wib, bisa dibilang masih pagi sekali. Rahim Matondang merasa keberatan atas ungahan video rekaman yang di unggah  Yusuf.

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.