Sorotlensa.com - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Dumai H. Johannes MP Tetelepta mengucapkan terima kasih kepada warga jalan Punak RT 01 Kelurahan Purnama, Kecamatan Dumai Barat atas antusias warga yang hadir dalam acara reses anggota DPRD masa sidang ke III (Mei - Agustus) yang dihadiri oleh Ketua RT, Ketia Pemuda dan para tokoh Masyarakat di lingkungan tersebut.


Ungkapan terima kasih ini ia rasa perlu dilakukan lantaran Masyarakat adalah objek utama penyerapan aspirasi guna melengkapi amanat undang-undang selaku anggota Wakil Rakyat.


" Kita berkewajiban mendengar langsung dan memperjuangkan amanah yang diberikan oleh Masyarakat selaku wakilnya, untuk itu kita juga mendengarkan apa keluh kesah Masyarakat itu sendiri. Reses merupakan kewajiban anggota DPR, Terus kalau masyarakat gak mau kita datang bagimana kita mau menunaikan kewajiban selaku anggota Dewan?," Ucap Achie.


Achie juga berharap kedepan Masyarakat juga tidak sungkan untuk langsumg menghubungi dirinya guna menyampaikan permasalahan-permasalahan di Lingkungan Masyarakat.


" Jangan segan-segan bapak-ibu apabila ingin berdiskusi saya siap, apalagi persoalan yang ada dilingkungan langsung saja hubungi saya," pungkas Achie.


Dalam acara reses ini, beberapa masyarakat antusias mengeluarkan unek-uneknya sebagai warga setempat terkait pembangunan. Salah satu warga mengungkapkan bahwa lebih 18 (delapan belas) tahun lingkungan yang menjadi tempat ia berdomisili ini tidak pernah tersentuh pembangunan.


" Salah apa kampung kami ini pak? Kok sekian lama jalan kami ini tidak pernah dibangun, kami juga punya hak yang sama dengan kampung lain," tutur Syawal salah seorang warga jalan Punak.



Menanggapi hal tersebut, Achie langsung menakggapinya serta berupata maksimal untuk merealisasikannya dan berencana menyalurkan.


" Kita akan mengipayakan pembangunan jalan ini, apalagi suda lama tidak ada pembangunan di jalan punak ini, Insha Allah akan kita prioritaskan," tambah Achie



Tidak itu saja, usulan lain pun seperti air, gas di utarakan beberapa warga. Achie pun berjanji untuk menindak lanjuti usulan yang diutarakan kepadanya tersebut.


" Bebeapa usulan yang saya terima akan saya jawab beberapa hari kedepan melalui surat resmi, semoga perjuangan kita semua dapat hasil yang sesuai keinginan," tambah Achie.



Diakhir acara, Achie membagikan bingkisan berupa beras yang telah ia siapkan sebelumnya.(Rif)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.