Sorotlensa.com - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Dumai melalui UPT. Perparkiran melakukan sosialisasi bertahap kepada juru parkir yang ada di Kota Dumai dengan langsung turun kelokasi guna menciptakan kenyamanan pengendara dan kelancaran arus lalu lintas.


Selain sosialsiasi tersebut, petugas Dishub juga melakukan sidak terhadap beberapa lokasi parkir yang tidak sesuai regulasi yang ada atas laporan dari Masyarakat. Dan didapati beberapa kejanggalan terkait pelaksanaan penertiban parkir oleh juru parkir seperri di jelaskan oleh Riky Andesma selaku Ka. UPT Perparkiran Dinas Perhubungan Kota Dumai.


"Penemuan di lapangan

ditemukan pengawas perparkiran adanya karcis RSUD di jalan Tanjung jati, yang merupakan parkir tepi jalan umum. Harusnya parkir tepi jalan umum karcis nya dari dinas perhubungan yang dikelola oleh pengelola perparkiran sesuai kontrak dan nilai potensi parkir nya," terang Riky


Riky juga memberikan himbauan kepada beberapa pengelola parkir yang notabene nya memiliki surat kontrak sebagai pelaksana parkir agar lebih memperhatikan keamanan serta kondusifitas terkait parkir dilokasi yang dikelola.


" Kita juga ada menyelesaikan beberapa persoalan antara juru parkir dan pengelola. Melalui proses mediasi yang kita buat, Alhamdulillah bisa selesai dan juru parkir bersedia bekerjasama dengan kita,"ujar Riky.



Ia juga menambahkan kedepan Dishub juga akan memberikan pembinaan terhadap juru parkir dan menyediakan identitas semua juru parkir di jalan umum.


"Kedepan agar lebih seragam kita berencana memberikan rompi serta identitas diri semua juru parkir, dan kita lakukan pembinaan terkait tekhnis pelaksanaan parkir," Ucapnya.


Ditempat terpisah Plt. Kepala Dinas Perhubungan Kota Dumai Saud Effendi menjelaskan bahwa Dishub akan terus berupaya menggali potensi peningkatan PAD disegala sektor yang ada.


"Semua sektor kita maksimalkan demi peningkatan PAD, salah satunya parkir dan lainnya. Kita juga terus membenahi fasilitas umum yang ada seperti PJU dan sebagainya," Tutur Said.***

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.