Foto/Net

Sorotlensa.com, DUMAI - Terkait maraknya dugaan pelanggaran yang dilakukan oleh pelaku usaha hiburan malam di Kota Dumai akhir-akhir ini kembali menjadi perbincangan hangat di kalangan Masyarakat. Pasalnya, penertiban dan peringatan akan diberi sangsi tegas oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Dumai dinilai hanya "isapan jempol" belaka. Mengapa tidak, beberapa lokasi usaha Karoke, PUB dan KTV jelas-jelas sudah melanggar jam operasional yang tertuang baik dalam peraturan Walikota dan peraturan daerah.


Hal ini juga sedang menjadi sorotan beberapa media lokal, lantaran kuat dugaan para pelaku usaha dunia gemerlap (dugem) tersebut sengaja menjatuhkan marwah sang penegak Perda di Kota ini. Tidak hanya itu, beberapa grub Whatsapp juga secara berkala membahas tentang hal ini lantaran di nilai bertolak belakang dengan visi dan misi Walikota Dumai.


Seperti yang disampaikan oleh salah seorang warga kepada media ini yang mempertanyakan kewenangan dan power dari Satpol PP di Kota Pelabuhan ini.

"Mana instansi yang katanya mau memberikan sangsi tegas apabila pengusaha hiburan malam masih melanggar jam operasional, apa hanya gertak aja,"ucap lelaki yang merupakan salah seorang warga jalan Bintan yang namanya enggan disebutkan pada kamis (08/12/2022).


Ia juga meminta Walikota Dumai untuk melakukan pengawasan terhadap kinerja pejabatnya agar lebih kompeten dibidangnya.

"Dengan surat himbauan aja gak cukup, karena tak ada sangsi tegasnya. Kita tunggu apa tindakan tegas dari petugas Satpol PP dalam menertibkan pelaku usaha hiburan malam yang membandel. Dan  semoga bapak Walikota mengetahui hal ini dan segera melakukan pengawasan terhadap para pejabatnya, agar berdungsi dengan Maksimal tanpa ada ini dan itu," tambahnya

Kasatpol PP Sendiri beberapa waktu lalu sempat melakukam penindakan hingga penyitaan alat musik dibeberapa lokasi hiburan malam, dan memberikan teguran keras terhadap para pemgelola.

"Apabila kita temukan lagi yang melanggar, kita akan berikan sangsi tegas terhadap pelaku usaha hiburan malam,"tuturnya kala itu.(Rif)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.