Sorotlensa.com – Ternak kambing merupakan komoditas di sektor pertanian yang memiliki nilai ekonomi tinggi, karena permintaan di masyarakat yang terus meningkat. Untuk itu, Apical Group, yang merupakan salah satu pengolah minyak nabati terkemuka melalui PT Sari Dumai Sejati (PT SDS) mengadakan Pelatihan Budidaya Kambing dan Pemanfaatan Limbah Ternak yang digelar di kawasan Kota Dumai.


Kegiatan pelatihan yang berlangsung hari ini, berlokasi di Kantor Kelurahan Lubuk Gaung, Kecamatan Sei Sembilan, Kota Dumai dengan peserta pelatihan dari anggota Kelompok Tani Wanita Tunas Harapan dan Kelompok Tani Suka Bumi II.



Manajer CSR Apical Agus Wiastono , menyampaikan kegiatan pelatihan ini sejalan dengan komitmen Apical dalam memperdayakan petani dan perternak kecil dengan memberikan edukasi-edukasi yang diperlukan dalam meningkatkan hasil dan mata pencaharian mereka.


“Tujuan dari pelatihan ini untuk membantu memfasilitasi dan mendampingi perternak mewujudkan perternakan kambing yang sehat sehingga konsumen mendapatkan jaminan keamanan produk yang lebih baik”, tambah Agus Wiastono


Dalam melaksanakan kegiatan pelatihan ini, Apical menggandeng para ahlinya langsung yakni Kepala Balai Penyuluhan Pertanian Kecamatan Sei Sembilan Kota Dumai, Herman Spt dan Dokter Hewan Agus Hariadi serta Agus Wiastono sebagai pemberi materi terkait dengan bibit kambing, pembuatan kendang kambing, penyakit kambing dan cara penanganannya serta pemanfaatan limbah kambing.





Kepala Balai Penyuluhan Pertanian Kecamatan Sei Sembilan Kota Dumai, Herman Spt, menyampaikan apresiasi kepada Apical karena bersedia membantu kelompok tani ternak di Kelurahan Lubuk Gaung.


“Kami berharap setelah mengikuti pelatihan ini, anggota Kelompok Tani Wanita Tunas Harapan dan Kelompok Tani Suka Bumi II menjadi lebih siap dalam mengembangkan budidaya ternak kambing dan kegiatan ini dapat menjadi titik awal menuju perternakan kambing Kelurahan Lubuk Gaung yang lebih baik sehingga dapat memenuhi kebutuhan pasar yang terus naik," tambah Herman.





Tentang Apical 


Apical adalah pengolah minyak nabati terkemuka dengan jejak global yang berkembang. Proses pengolahan mid-stream yang terintegrasi secara vertikal dan dan pemrosesan hilir dengan nilai tambah menjadikan kami sebagai pemasok integral yang mendukung kebutuhan pangan, pakan ternak, oleokimia dan bahan bakar yang dibutuhkan oleh setiap industri.


Hingga saat ini, dengan aset terintegrasi di lokasi yang strategis mencakup Indonesia, Cina, dan Spanyol, Apical mengoperasikan sejumlah kilang, pabrik oleokimia, pabrik biodiesel, dan pabrik penghancur kernel. Melalui usaha patungan, Apical juga memiliki operasi pemrosesan dan distribusi di Brasil, India, Pakistan, Filipina, Uni Emirat Arab, Amerika Serikat dan Vietnam.


Pertumbuhan Apical dibangun di atas fondasi keberlanjutan dan transparan, serta dimotivasi oleh keyakinan kuat bahwa kami dapat membuat dampak yang lebih berarti bahkan saat kami terus mengembangkan bisnis kami dan memberikan solusi inovatif kepada pelanggan kami.

Informasi lebih lanjut, silakan kunjungi: www.apicalgroup.com.

Kontak Media :

Corporate Communications, Apical Group 

Email: corpcomms@apicalgroup.com


Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.