sorotlensa.com - 16 Februari 2023 - Setelah terkendala pandemi Covid-19 sejak tiga tahun lalu, kini SMKN 5 Dumai bisa kembali berkunjung dan belajar pengolahan minyak bumi ke PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI) Refinery Unit (RU) Dumai, pada Rabu (15/2/2023).


Rombongan kegiatan kunjungan industri yang terdiri dari 45 siswa dan 10 guru SMKN 5 Dumai ini diterima di ruang rapat Comm, Rell, & CSR RU Dumai, dan disambut oleh Pjs Area Manager Commrell KPI RU Dumai, Taufikurachman.



Taufikurachman menjelaskan dengan kunjungan silaturahmi SMKN 5 Dumai ini, pihaknya dapat memberikan ilmu baru yang telah diaplikasikan langsung oleh kilang Dumai kepada para siswa dan siswi.


"Selain membagikan ilmu baru kepada para siswa siswi, kegiatan ini juga menjadi program lanjutan dari Perwira Mengajar oleh PT KPI RU Dumai," ungkapnya.


Sementara itu Wakil Kepala Humas SMKN5 Dumai, Sri Wahyu Warningsih, mengatakan pihaknya senang setelah beberapa tahun pandemi akhirnya dapat berkunjung kembali ke PT KPI RU Dumai.


"Biasanya kami berkunjung ke kilang namun kami mengerti 2 tahun terakhir ada pandemi Covid-19 yang membuat kami tidak dapat melakukan kunjungan seperti biasa," ujarnya.


Pihaknya berterima kasih kepada perusahaan karena diberikan alternatif selain berkunjung ke kilang, yaitu diberikan kesempatan belajar di WTP dan Utilities. Sekolah juga berharap, agar selain ilmu teknis yang diberikan di kilang, mereka juga mendapatkan masukan atau ide, sebaiknya sekolah mengajarkan apa-apa saja agar nantinya murid menjadi siap untuk bekerja di kilang.


Adapun pada pertemuan itu, narasumber PT KPI RU Dumai dari fungsi Process Engineering - Engineering & Development, Bimaseta Rachmanda, menyampaikan overview singkat mengenai PT KPI RU Dumai serta proses pengolahan minyak bumi yang terjadi di kilang.


--------------------------------------------------------------

Media Contact

Taufikuracman

Area Manager Communication, Relations, & CSR RU Dumai

Subholding Refining & Petrochemical PT Kilang Pertamina Internasional

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.